ADVERTISEMENT

Viral Pengantin Sendirian di Pelaminan, Calon Suaminya Kabur Jelang Nikah

Tim Detikcom - wolipop Rabu, 09 Feb 2022 19:30 WIB
Kisah viral pengantin wanita ditinggal kabur oleh pengantin pria jelang akad nikah. Viral pengantin pria yang kabur jelang akad nikah. Foto: Dok. Facebook Princes Princes Imah.
Dompu -

Viral potret pengantin wanita duduk sendirian di pelaminan. Wanita itu tak menduga saat menjelang akad nikah, pengantin pria malah kabur dan membatalkan acara pernikahan secara sepihak.

Kisah pengantin wanita yang ditinggal kabur calon suaminya ini viral setelah videonya diunggah oleh akun Facebook Princes Princes Imah. Dalam video viral berdurasi 14 detik itu terlihat, pengantin wanita sedang menangis tersedu-sedu di pelaminan. Terlihat beberapa wanita berusaha memenangkan pengantin wanita tersebut.

Momen pengantin wanita duduk sendirian di pelaminan karena calon suaminya meninggalkannya tersebut diketahui terjadi pada Senin (7/2/2022) di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Video tentang pengantin wanita bernasib malang tersebut mendapatkan beragam komentar warganet. Ada yang mendoakan dan membantu menguatkan pengantin wanita.

"Allah punya rencana lain yang lebih baik dan indah tidak untuk sekarang tapi di kemudian hari akan ada sosok imam yang lebih baik dan memuliakanmu. Kombi Ra kandadi KAI na mani lako Ra mani wawi andou mone rew ipi kai da bae naw," ucap akun Facebook Uciha Sincan.

"Itulah laki-laki tak bertanggung jawab,,,kalau laki-laki betul mencintai kita dan rela berkorban demi kita pasti tak lari begitu aja,,,yang sabar ceweknya karma tetap berjalan,,,," saut akun @Ling Ling Egi.

"Dibatalkan aja daripada malu," ujar akun Jhordan N Rizal Rizal.

"Yang sabar sayang ku Tuhan ga suka kamu sama dia pasti tuhan ingin yang terbaik buat kamu," tutur akun Anita Nita.

"Pasti ada hikmahnya," timpal akun Hairul Umrah.

Cerita di Balik Pengantin Wanita Sendirian di Pelaminan

Dikonfirmasi detikcom, Wanda selaku pengantin wanita merupakan anak yatim piatu yang memiliki lima orang saudara kandung. Sementara pengantin pria yang tidak hadir tersebut adalah Muhammad Riski Dalaga yang merupakan warga Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Wanda Wulandari sang mempelai wanita buka suara terkait peristiwa yang dia alami. Wanda mengatakan kisah pilu ini terjadi saat akad pernikahannya ditunda.

"Sebenarnya berlangsungnya akad nikah itu tanggal 5 atau Sabtu malam, cuma petugas KUA tidak mengizinkan karena takutnya ada kejadian pemanahan," kata Wanda kepada detikcom, Rabu (9/2/2022).

Wanda mengatakan akad nikahnya seharusnya pada Sabtu (5/2/2022), namun pihak KUA tak mengizinkan. Menurut Wanda, alasan pihak KUA menunda akad agar digelar bersamaan dengan hari resepsi, Senin (7/2/2022) itu masuk akal. Pasalnya wilayah Dompu sekarang sedang marak kasus warga dipanah.

"Jadinya (akad) ditunda tanggal 7 hari Senin (bersamaan dengan resepsi)," kata Wanda.

Viral mempelai wanita ditinggal kabur pengantin pria di Dompu, NTB (Dok. Istimewa)Viral mempelai wanita ditinggal kabur pengantin pria di Dompu, NTB (Dok. Istimewa) Foto: Viral mempelai wanita ditinggal kabur pengantin pria di Dompu, NTB (Dok. Istimewa)

Namun mendadak setelah perubahan tanggal akad nikah tersebut, pengantin pria yang diketahui bernama Muhammad Riski Dalaga itu tiba-tiba memutuskan komunikasi dengan Wanda. Hingga waktu yang dinanti-nantikan Wanda dan keluarganya, yaitu hari akad nikah, Riski tak kunjung datang.

"Tidak ada sama sekali, saya tidak bisa hubungi dia lagi," ungkap Wanda.

Diketahui pengantin pria kabur ke Kota Mataram karena menolak untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Riski sebelumnya diketahui telah menjalani hubungan pacaran bertahun-tahun dengan Wanda.

Menurut Wanda, pacarnya itu enggan menikah secara meriah karena masih ingin mengejar mimpi menjadi tentara. Namun permintaan itu tak disetujui keluarga karena Wanda sendiri sudah dalam kondisi hamil.

"Karena dia mau ikut seleksi tentara dan nggak mau gembor-gemborin, dia mau nikah siri tapi keluarga saya tidak setuju karena saya sudah berbadan dua," tuturnya.

Wanda Wulandari menceritakan sebelum acara resepsi, pacarnya itu pernah meminta agar pernikahan mereka ditunda hingga April 2022. Lagi-lagi permintaan itu ditolak oleh keluarga Wanda.

"Dia sempat ngomong dan meminta saya untuk menunda dulu pernikahan dan akan dilakukan pada bulan 4 mendatang tapi keluarga saya tidak mau dan tidak setuju. Karena sudah ada yang jadi. Coba saya tidak hamil bisa saya tunggu meskipun bertahun-tahun," cetusnya.

Atas kejadian itu, pihak keluarga Wanda Wulandari sempat melakukan aksi blokir jalan dan telah melaporkan secara resmi calon suaminya ke pihak Kepolisian Resor Dompu. "Kemarin sudah laporkan ke Polsek dan sekarang sudah ke Polres laporannya," ujarnya.

(gaf/eny)