5 Ide Outfit Kondangan Outdoor, Simpel dan Elegan

Inkana Putri - wolipop Senin, 15 Nov 2021 17:31 WIB
Perhiasan Emas dan Berlian Foto: Shutterstock
Jakarta -

Akhir tahun memang dikenal dengan musimnya nikah. Jadi, jangan heran kalau kamu bakal dapat banyak undangan pernikahan.

Di tengah pandemi saat ini, banyak pernikahan yang berlangsung secara outdoor agar lebih aman. Sayangnya, memilih outfit kondangan untuk pesta pernikahan outdoor sering kali membingungkan. Nah, buat kamu yang masih bingung, coba inspirasi outfit yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

Mini or Midi Dress

Outdoor wedding biasanya lebih terkesan kasual dan santai. Untuk itu, kamu bisa pertimbangkan untuk mengenakan mini dress mini atau dress midi yang terkesan semi-formal. Mengenakan gaun mini atau midi berwarna pastel dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menonjolkan kesan feminim dan elegan.

Kamu juga bisa gunakan gaun midi bermotif bunga untuk wedding outdoor yang berlokasi di pantai atau taman. Tak hanya memberi kesan feminim, gaun model ini juga membuat kamu terlihat lebih segar dan berwarna.

Ruffle Dress

Menghadiri pernikahan outdoor, terutama di taman seperti memberikan atmosfer yang romantis. Itulah sebabnya gaun dengan ruffles cocok jadi pilihan karena memberikan kesan feminin dan romantis.

Tak mau terlihat terlalu girly? Carilah gaun ruffle dengan nuansa elegan. Kamu juga bisa gunakan clutch atau tas dengan tali chan, dan sepatu hak tinggi untuk melengkapi outfit kamu. Jika pernikahan berlangsung di rerumputan, pilihlah wedges atau block heels cocok untuk dipadukan dengan gaun ruffle milikmu.

Cape Dress

Menghadiri pernikahan outdoor di akhir tahun tentu perlu banyak pertimbangan. Sebab, akhir tahun identik dengan musim dingin dan hujan. Oleh karena itu, kamu sebaiknya gunakan dress dengan lengan tertutup. Namun, buat kamu yang ingin lebih tampil trendy, kamu bisa gunakan cape dress atau gaun dengan mantel. Selain melindungi dari cuaca dingin, gaun ini juga memberi kesan formal, elegan, dan berkelas pada penampilanmu.

Jumpsuit

Tak begitu suka mengenakan dress? Jangan khawatir karena kamu bisa mengenakan baju model jumpsuit. Jumpsuit adalah pilihan lain yang cocok untuk pernikahan outdoor di mana pun, termasuk taman. Namun, sebaiknya pastikan pilih jumpsuit dengan bahan yang lembut dan jatuh sehingga kamu mendapatkan tampilan yang elegan dan santai. Tak hanya itu, jumpsuit juga membuat penampilan jadi lebih tinggi dan ramping.

Long Sleeve / Sleeveless

Berniat menghadiri pernikahan outdoor di pantai? Gaun midi bermotif bunga dengan lengan panjang sangat cocok dikenakan karena memberikan kesan semi-formal. Bahkan, gaun lengan panjang juga cocok dikenakan untuk acara malam. Mengingat cuaca malam jauh lebih dingin sehingga kamu membutuhkan gaun yang mampu membuat tubuh tetap hangat. Namun, jika kamu menghadiri acara siang, kamu bisa pilih gaun tanpa lengan (sleeveless) dengan bahan yang lembut dan tak panah. Dengan begitu, kamu bisa berpesta dengan lebih santai dan nyaman.

Perhiasan Emas dan BerlianFoto: The Palace

Nah, itu dia kelima gaun yang bisa kamu kenakan saat menghadiri kondangan outdoor. Biar makin eye-catching dan elegan, lengkapi look kamu dengan perhiasan emas dan perhiasan berlian yang sesuai.

Kamu bisa memakai perhiasan dari The Palace Jeweler yang memiliki bermacam model. Dengan tagline 3T, yakni Therlengkap, Therjangkau, Therjamin, The Palace Jeweler menawarkan ragam perhiasan berlian terbaru dan perhiasan emas terjangkau. Bahkan, koleksi perhiasan berlian MOELA bisa dimiliki dengan harga Rp 999 ribu-an saja.

[Gambas:Youtube]

(fhs/eny)