5 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage buat Kamu & Pasangan

Erika Dyah - wolipop Minggu, 15 Agu 2021 19:20 WIB
Ilustrasi Pernikahan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bingung memikirkan dekorasi apa yang cocok untuk pernikahan? Kamu dan pasangan bisa mencoba ide pernikahan impian dengan nuansa vintage. Dengan inspirasi dekorasi pernikahan bertema vintage, kamu bisa hidupkan era favoritmu ke dalam rencana pernikahan impian.

Dekorasi pernikahan vintage cocok untukmu yang menyukai desain klasik bertema zaman dahulu yang elegan. Kamu bisa pakai inspirasi tema bernuansa era Victoria yang elegan hingga era retro '70-an yang juga seru. Setelah memilih tema, kamu juga bisa menyiapkan dekorasi dengan detail mulai dari palet warna, akses hiasan, hingga pakaian yang akan digunakan di hari besarmu nanti.

Biar nggak lagi pusing menentukan ide, berikut 5 inspirasi dekorasi pernikahan bertema vintage yang bisa kamu wujudkan dilansir dari theknot.

Ilustrasi Pernikahan Foto: Shutterstock

1. Mobil Pengantin Klasik

Tampilan vintage dalam dekorasi pernikahanmu bisa diwujudkan melalui mobil pengantin atau wedding car klasik. Dengan tampilan mobil klasik yang antik nan elegan, dekorasi pernikahanmu bakal makin kental dengan nuansa vintage.

Tanpa perlu merogoh kocek fantastis untuk membelinya, kamu bisa sewa mobil klasik yang sesuai dengan keinginanmu dan pasangan untuk membuat para tamu terkesan di pernikahanmu.

2. Retro Photo Booth

Photobooth merupakan salah satu dekorasi wajib yang biasa tampak di acara pernikahan. Jika kamu bosan dengan tampilan photo booth standar yang hanya menggunakan backdrop, kamu bisa coba ciptakan photobooth ala retro dengan menyewa mobil antik VW Combi yang unik.

Biar makin menarik, kamu bisa hias lagi VW Combi tersebut dengan beragam aksesori agar bisa jadi studio foto mini yang sesuai dengan tema pernikahanmu.

3. Gapura French Door

Gapura berhiaskan bunga ala rustic mungkin sudah sering kamu temui sebagai dekorasi pernikahan. Namun, gapura ala vintage dengan menggunakan french door yang klasik bisa jadi sesuatu yang unik dan bakal memukau para tamu undangan.

Dengan dekorasi pintu antik ini, kamu bisa mundur ke masa lalu dengan menghadirkan dekorasi vintage yang elegan. Tambahkan aksen tanaman dan tanda kayu khusus bertuliskan inisialmu dan pasangan untuk membuatnya lebih meriah.

Ilustrasi Pernikahan Foto: Shutterstock

4. Gaun Pengantin Vintage

Kamu bisa membuat tampilan vintage dengan tea-length wedding dress bergaya klasik. Gaun dengan panjang di atas betis ini cocok untuk digunakan untuk tema outdoor agar kamu lebih bebas bergerak. Potongan klasik ini dipopulerkan oleh Audrey Hepburn pada pernikahannya di tahun 1954 saat menggunakan tea-length dress dari Givenchy.

Jika kamu lebih tertarik menggunakan gaun yang menutup hingga mata kaki, kamu bisa gunakan maxi dress dengan kain berbahan tulle atau renda untuk membuat tampilan klasik yang cantik.

5. Pernak-Pernik Antik

Kamu bisa tambah nuansa vintage pada dekorasi pernikahan dengan beragam pernak-pernik dekorasi antik seperti taplak meja renda ala Victorian. Kamu juga bisa jelajahi toko barang bekas lokal untuk menemukan pernak pernik seperti vas bunga, tempat lilin, hingga buku tamu bernuansa klasik yang bakal melengkapi dekorasi vintage di pernikahanmu.

Bagi kamu yang berencana melamar pasangan dan ingin segera mewujudkan pernikahan bernuansa vintage impianmu, kamu bisa memilih cincin lamaran dengan berlian dari Miss Mondial.

Miss Mondial memiliki koleksi diamond engagement ring bernama Brilliant Rose yang mampu bikin kamu lebih stylish dan elegan yang cocok dengan tampilan bernuansa vintage. Cincin berlian wanita ini memiliki desain yang menawan karena dilengkapi irisan kesempurnaan yakni 66 facet pada setiap butirnya, 8 facet lebih banyak dari berlian biasa.

Desainnya yang elegan ini terinspirasi dari gambar bunga mawar (Rosace) yang terukir pada kaca patri jendela Gereja Katedral Notre Dame di Paris. Tak hanya itu, desain yang ikonik ini pun semakin cantik dengan adanya Precious Stone Ruby. Serta warna cincin white gold atau kombinasi white rose gold 18 karat.

Ilustrasi PernikahanFoto: Miss Mondial

Dalam koleksi ini, Miss Mondial menghadirkan 5 cincin berlian wanita dengan berlian Brilliant Rose mulai dari ukuran 0,3 karat. Adapun kelima ragam cincin yang bisa kamu pilih antara lain Cellestial, Seraphine, Divina, Infini, dan Elysia.

Tunggu apa lagi? Sempurnakan momen lamaranmu dengan cincin berlian dari Miss Mondial. Untuk informasi lebih lanjut, Anda juga dapat mengunjungi website Miss Mondial atau melalui Instagram @miss_mondial.

(ega/ega)