ADVERTISEMENT

Cerita Lengkap Viral Mantan Murid Menikahi Guru Berawal dari Reuni Sekolah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 07 Jan 2022 11:01 WIB
Foto pernikahan Hanis dan Hazim. Foto: Dok. pribadi Nurhanis Zahidah Foto pernikahan Hanis dan Hazim. Foto: Dok. pribadi Nurhanis Zahidah

Awal Mula Hanis dan Hazim Jalin Hubungan

Ketika Hazim sudah lulus sekolah, angkatannya mengadakan acara reuni untuk bernostalgia. Hanis mengatakan jika ia menghadiri acara reuni tersebut.

"Pada tahun 2020, ada reuni kecil bersama student music saya (salah satunya suami saya). Tetapi pada waktu itu kami biasa saja. Hingga pada Maret 2021 kami ada WhatsApp secara personal.. tetapi masih lagi tidak ada perasaan apa-apa hanya percakapan biasa saja," ucap Hanis.

Pada Juni 2021, Hazim mengirim pesan mengejutkan kepada Hanis. Dia mengatakan tidak ingin memanggil Hanis sebagai guru.

"Kemudiannya dia menyatakan hasratnya untuk tidak memanggil saya cikgu atau guru dan ingin mengenali diri saya dengan lebih dalam," kenang Hanis.

"So that is how we start and then, masuk bulan Juli dia bawa saya berkenalan dengan ibunya. Bulan Agustus saya gantian yang membawa dia berkenalan dengan keluarga saya," lanjutnya.

Hanis mengungkapkan jika keluarganya mendukung keputusan dipinang mantan muridnya. "Awalnya keluarga kami membutuhkan waktu untuk menerima keputusan kami. Tetapi setelah saya dan suami berjumpa dengan keluarga. Semuanya Alhamdulillah memberikan lampu hijau," terangnya.

Kedua keluarga sudah saling mengenal satu sama lain dan merasa cocok. Pada September 2021 Hanis dan Hazim sepakat untuk mengadakan acara lamaran. Setelah itu, keduanya menikah pada 10 Desember 2021.

Kisah cinta beda usia viral.Kisah cinta beda usia viral. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @anieshashim..

Latar Belakang Kisah Cinta Hanis

Hanis mengaku jika pernikahan kali ini yang kedua kali baginya. Ia sudah menjadi ibu tunggal selama empat tahun bagi kedua buah hatinya.

Ia terharu ketika Hazim mau menerima buah hatinya dan menganggap seperti anak sendiri dengan tulus. Hanis pun senang ketika anak-anaknya akrab kepada Hazim. Kisah cintanya kali ini berjalan mulus dan indah.

"Bila anak-anak saya sudah senang menerima suami saya itu sudah cukup bermakna buat saya. Sebab saya sudah jadi janda selama lebih kurang empat tahun. Membesarkan anak-anak seorang diri itu bukan urusan yang mudah," ujar Hanis.

Sebelum memutuskan untuk menikah dengan Hazim, ia meminta petunjuk kepada Allah SWT dengan salat hajat dan istikharah.

Kisah cinta beda usia viral.Kisah cinta beda usia viral. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @anieshashim.

"Saya selalu berdoa 'Ya Allah, jika aku punya jodoh lagi di dunia ini, pertemukanlah aku dengan seorang lelaki yang mampu menjalankan tanggung jawab sebagai seorang suami, menyayangi anak-anak saya setulus hatinya dan membimbing keluarga di jalan Allah. Namun, jika tiada yang sebegitu. Biarlah aku bersendirian dan kuatkanlah hatiku menjalankan amanah yang ada," doanya.

Keluarga kecil Hanis dan Hazim kini tinggal bersama di Bandar Seri Alam, Malaysia. Dan Haniz tetap menjadi guru di sekolahnya yang dulu menjadi tempat suaminya menuntut ilmu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)