Most Popular: Cerita Pengantin Viral Nikah di Gang Sempit, Segini Biayanya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 25 Des 2021 15:11 WIB
Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang
Jakarta -

Pengantin yang membangun pelaminan dan panggung mewah di gang sempit jadi perhatian pembaca Wolipop selama sepekan ini. Bagaimana tidak, ketika masuk menuju area pelaminan, netizen dibuat terkejut karena dekorasinya bak hotel mewah.

Pada area pernikahan di gang sempit itu, terdapat panggung live music, pelaminan dengan dekorasi dan hiasan lampu serba putih. Video itu pertama kali diunggah oleh akun TikTok @saptrajaya. Dalam video tersebut, ia memperlihatkan dekorasi pernikahan yang membuat warganet penasaran.

"Nikah di gang sempit tapi rasa hotel bintang lima. Dekorasi super spekta, hiburan dengan konser," tulis akun @saptrajaya.

Saptra mengunggah berbagai ucapan karangan bunga yang ada di seberang gang atau lokasi pernikahan. Ia merekam gang sempit yang disulap menjadi lorong menuju pelaminan. Sisi kanan dan kiri terdapat hiasan lampu dengan tenda bernuansa putih. Terlihat para bridesmaid dan tamu undangan sedang menikmati acara pernikahan.

Dekorasi pernikahan viral di gang sempit.Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang.

Wolipop sudah menghubungi Annisa Pertiwi sang pengantin wanita di acara pernikahan gang sempit yang viral tersebut. Annisa menikah dengan Reva Fatsa Pahlevi, pada 10 Desember 2021.

Annisa menjelaskan bahwa acara pernikahannya tersebut digelar di rumah suaminya yang berada di Desa Ganda Mekar Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Ia juga mengungkapkan alasan memilih lokasi tersebut untuk acara pesta pernikahannya.

"Karena acara akad nikah sudah dilaksanakan di gedung Istanaku, Bekasi tanggal 29 Mei 2021. Dan ini resepsi keluarga pihak suami. Jalan akses masuk ke kampung," ungkap Annisa kepada Wolipop, Senin (20/12/2021).

"Untuk ide lokasi memilih orangtua dari pihak suami. Alasannya memilih tempat itu karena mempunyai lahan luas," lanjut Annisa.

Dekorasi pernikahan viral di gang sempit.Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang.

Annisa mengaku acara resepsi pernikahan di gang sempit yang merupakan lahan keluarga suaminya itu sudah dipersiapkan selama satu bulan. Dan mereka tidak mengalami hambatan berarti saat ingin menggelar resepsi meski di area gang sempit. Berapa biaya yang dihabiskannya?

"Mulai dari dekorasi, wedding organizer, makeup dan gaun, PG, Hiburan, sekitar Rp 450 juta, di luar biaya catering, dan baju seragam," kata Annisa

Dekorasi acara pernikahannya viral di media sosial, Annisa langsung memberikan tanggapannya. "Aku kaget nggak menyangka bisa sampai seviral itu, tapi senang juga tanggapan orang-orang positif," ucapnya.



Simak Video "Pangeran Harry Takut Bawa Anak-anaknya ke Inggris, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/hst)