ADVERTISEMENT

Pernikahan di Gang Sempit Bekasi bak Hotel Mewah Viral, Ini Biaya Dekornya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 17 Des 2021 05:30 WIB
Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Dekorasi viral di gang sempit. Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang.
Bekasi -

Bagi kamu yang ingin menikah dan mengadakan acara di gang sempit. Keinginanmu untuk memiliki pernikahan idaman bisa juga terwujud.

Seperti dekorasi pernikahan di gang sempit yang viral di media sosial ini. Pasalnya, gang itu dihias dengan dekorasi bak hotel bintang lima. Mulai dari panggung live music, hiasan lampu dan memiliki area yang luas. Video tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @saptrajaya. Dalam video tersebut ia memperlihatkan dekorasi pernikahan yang membuat warganet penasaran.

"Nikah di gang sempit tapi rasa hotel bintang lima. Dekorasi super spekta, hiburan dengan konser," tulis akun @saptrajaya. Saptra mengunggah berbagai ucapan karangan bunga yang ada di sebrang gang atau lokasi pernikahan. Ia merekam gang sempit yang disulap menjadi lorong menuju pelaminan. Sisi kanan dan kiri terdapat hiasan lampu dengan tenda bernuansa putih. Terlihat para bridesmaid dan tamu undangan sedang menikmati acara pernikahan. Kisah viralnya Klik DI SINI.

Wolipop sudah menghubungi Hosea (62), generasi pertama pemilik Ming Art Decoration dan Renhad Otniel Hosea (30), generasi kedua. Mereka adalah vendor dekorasi yang hasil karyanya viral tersebut. Keduanya mengungkapkan kisah di balik dekorasi pernikahan di gang sempit bak hotel mewah.

Dekorasi pernikahan viral di gang sempit.Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang.

"Video itu ada salah satu pembawa acara yang rekam dan di upload di TikTok awalnya, dia nggak nyangka banget videonya bakal viral. Waktu itu videonya tembus di 1 juta Views dalam waktu 14 jam setelah upload, sedangkan sekarang sudah total views sudah 3,8 juta Views dalam waktu 3 hari," ungkap Renhad kepada Wolipop lewat pesan singkat (15/12/2021).

Pemilik Ming Art Decoration yang sudah berdiri sejak tahun 1992 itu menuturkan jika konsep pernikahan pasangan yang dekorasinya viral tersebut adalah classic romance. "Yang bikin unik pertama dari tinggi tenda di 8,5 meter yang rata-rata tenda biasanya itu di 5-6 meter jadi menimbulkan kesan megah," jelasnya.

Menurut Renhad, dekorasi pelaminan tersebut memiliki panjang 14,5 meter dan tinggi 7 meter. Dan biasanya pelaminan tersebut hanya dapatkan diwujudkan di hotel yang memiliki ballroom dengan langit-langit yang tinggi. Namun pihaknya bisa mewujudkannya di area gang sempit.

Dekorasi pernikahan viral di gang sempit.Dekorasi pernikahan viral di gang sempit. Foto: Dok/@mingart.decoration_karawang.

Biaya Dekorasi di Gang Sempit

Acara pernikahan di gang sempit Bekasi dengan dekorasi bak hotel digelar dengan menggunakan beragam tema, yaitu hijab nasional, Minang, Jawa, Sunda, India, dan International. Dekorasi spesialis pernikahan, tenda dan florist ini menjelaskan jika persiapan acara tersebut dikerjakan selaa lima hari, tapi tidak full time setiap harinya.

Kemudian Renhad mengungkapkan jika yang menjadi penghalang proses pengerjaan dekorasi gang sempit itu bukan lokasi pernikahan. "Lokasinya itu di Cibitung Bekasi, kesulitan dekor sebenarnya tidak ada yang terlalu menganggu, hanya jarak dan cuaca saja semisalnya hujan angin, karena domisili kita di Karawang," kata Renhad.

Bagi kamu yang ingin mewujudkan pernikahan impian, Renhad menyebutkan rincian biaya yang dibutuhkan untuk seluruh paket dekorasi. "Budget yang dibutuhkan total dari dekorasi itu Rp300 juta, include lighting show, genset, AC, blower, alat pesta (untuk makan), kursi tamu selain dekorasi dan tenda," sebutnya.

Tonton juga: 'Perjalanan Hidup Ade Rai, Dari Bulutangkis ke Binaraga'

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)