Pria Bercerai Usai Tahu Istri yang Dinikahi Selama 6 Tahun Adalah Ibu Tirinya

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 22 Des 2021 19:00 WIB
Ilustrasi pria ditipu calon istri Foto: Getty Images/iStockphoto/AntonioGuillem
Jakarta -

Mengenal pasangan dengan baik dan memperkenalkannya kepada orang tua memang sangat diperlukan sebelum memilih untuk melangkah ke jenjang selanjutnya. Jangan sampai setelah menikah kamu baru mengetahui fakta-fakta mengejutkan yang pada akhirnya bisa mengancam keutuhan rumah tanggamu, seperti kisah yang satu ini.

Dilansir dari Gulf News, seorang pria asal Arab Saudi terpaksa menceraikan istrinya usai menjalani kehidupan rumah tangga bersama selama 6 tahun. Bukan karena alasan tak lagi cinta, melainkan karena ternyata istrinya adalah mantan istri sang ayah.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu kemudian terpaksa harus bercerai usai mengetahui bahwa 10 tahun sebelumnya sang ayah telah lebih dulu menikahi istrinya itu. Menurut laporan dari media Saudi, Abdullah Al Mutlaq, penasihat di Pengadilan Kerajaan Saudi dan anggota Dewan Cendekiawan Senior, dari pernikahannya, pria tersebut telah memperoleh seorang putra.

Kisahnya itu dimulai ketika sang pria memilih untuk menikah dengan kekasih hatinya di bawah kontrak 'misyar' dan tidak memberi tahu keluarganya perihal hal tersebut. Setelah 6 tahun sang pria baru memutuskan untuk memberi tahukannya kepada pihak keluarga. Dia kemudian membawa istrinya itu ke rumah keluarganya.

Siapa sangka usai melihat anak dan istrinya, ayah dari sang pria pun terkejut. Ayahnya itu kemudian mengatakan bahwa dirinya telah terlebih dahulu menikahi istri dari anaknya di bawah kontrak 'misyar'. Namun tak lama setelahnya hubungan ayah sang pria dan istri anaknya itu pun berakhir.

Dilansir dari The Guardian 'misyar' adalah bentuk pernikahan yang memungkinkan pasangan untuk hidup terpisah dan bertemu hanya untuk berhubungan seksual. Bagi para wanita yang menerimanya, biasanya perawan tua atau janda, hal itu merupakan pilihan yang lebih baik daripada tidak menikah sama sekali, meskipun pernikahan tersebut membuat sang wanita harus melepaskan hampir semua hak yang menjadi hak pernikahan muslim normal.

Dalam Islam sendiri mantan istri ayah dan kakek tidak diperbolehkan menikah dengan anak ataupun cucu laki-laki. Hal itu yang kemudian membuat pernikahan sang pria dan istrinya menjadi tidak sah.



Simak Video "Minta Maaf, Olvah Alhamid Ngaku Juga Sering Dapat Perlakuan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)