Viral Foto Pernikahan Dipotret Saat Gelap karena Mati Lampu, Bikin Takjub

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 25 Nov 2021 17:46 WIB
Viral ketika lagi mendung dan mati lampu, hasil jepretan fotografer ini membuat pengantin bahagia. Pengantin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkaan layar akun TikTok @allfendstudio.
Malaysia -

Bagi kamu yang ingin mengadakan acara pernikahan, tentu sudah mempersiapkan dengan matang agar acara berjalan sesuai rencana. Namun ada saja hambatan yang tiba-tiba terjadi.

Seperti kisah pasangan pengantin ini, ketika sesi foto berlangsung bersama keluarga, tiba-tiba mati lampu. Alhasil situasi tersebut membuat pengantin serta fotografer panik.

Kisah tersebut dibagikan oleh akun TikTok @allfendstudio. Dalam postingan tersebut terlihat sesi foto berlangsung dalam suasana gelap. Padahal pengantin dan keluarga masih ada di pelaminan.

"Tengah-tengah shoot blackout... Terpaksalah gunakan semua idea, semua teknik dan penglaman yang ada... korang rasa macam mana gambar ni... hahaha," akun TikTok @allfendstudio. Dalam situasi gelap tersebut, fotografer tetap mengarahkan pose kepada pengantin dan keluarga yang ada di pelaminan.

@allfendstudio

Allah tgh2 shoot blackout… terpaksalah gunakan smua idea, smua teknik dan penglaman yg ada… korang rasa mcm mna gmbr ni… hahah

♬ Ambyar mak pyar - NMPRODUCTION

Seperti dikutip dari Mstar, pernikahan yang diwarnai dengan mati lampu mendadak itu terjadi pada 31 Oktober 2021, di Johor Bahru, Johor, Malaysia. Pengantin wanita bernama Nur Najihah Tamzis menuturkan sebenarnya seminggu sebelum acara pernikahan, keluarganya sudah memberikan kabar buruk bahwa kawasannya akan mengalami mati listrik pada hari-H pernikahannya.

Menurut informasi yang didapatkan, perbaikan dilakukan pada pukul 3 sore hingga 7 malam. "Perbaikan akan menyebabkan ganggungan listrik selama waktu tersebut," ungkap Nur Najihah kepada Mstar.

"Bukan hanya rumah saya, rumah-rumah lainnya juga mengalami hal yang sama. Saya merasa sedih dan tidak bisa berkata apa-apa karena ada gangguan pada saat hari pernikahan," lanjutnya.

Acara sesi foto pernikahan itu sendiri diadakan setelah akad nikah di gedung Kementerian Agama, Johor Baru. "Photoshoot awalnya mulai jam 12 siang tapi tidak selesai hingga pukul 3 sore. Setelahnya rumah mati listrik dan keluarga dekat hadir dalam gelap," ujarnya.

Viral ketika lagi mendung dan mati lampu, hasil jepretan fotografer ini membuat pengantin bahagia.Viral ketika lagi mendung dan mati lampu, hasil jepretan fotografer ini membuat pengantin bahagia. Foto: Dok. Mstar.

Tidak ada generator untuk memasang lampu, kecuali ayah mempelai yang menggunakan lampu pada topi yang sering digunakan untuk memancing. Kondisi mati listrik menyebabkan tamu jadi kepanasan dan berkeringat.

"Suasana panas dan keringat, tapi sesi foto perlu diteruskan di pelaminan sebelum pindah ke area outdoor. Alhamdulillah sesi foto berjalan lancar karena bantuan fotografer," ucap Nur lega.

Walaupun cuaca mendung dan mati lampu total, fotografer bernama Aler Azwan Mohd Yusof langsung memutar otak. Dia ingin pengantin bisa mendapatkan momen bahagianya.

"Untung saya ada pengalaman ambil gambar saat mati lampu. Jadi saya buat persiapan awal dengan membawa peralatan tambahan seperti lampu," tuturnya.

Viral ketika lagi mendung dan mati lampu, hasil jepretan fotografer ini membuat pengantin bahagia.Fotografer Aler Azwan. Foto: Dok. Mstar.

Fotografer 33 tahun itu mengatakan suasana benar-benar gelap gulita saat sesi foto pernikahan. "Pengantin pun tampak samar-samar, pengguna lampu flash untuk hasil foto yang terang," jelasnya.

"Saya cuma memastikan semuanya akan melihat ke arah kamera. Karena pantulan flash dalam kegelapan. Saya meminta semuanya buka mata dan jangan berkedip selain senyum. Kira-kira bisa ada 30 foto yang bagus," kata Aler Azwan lagi.

Pengantin dan keluarga pun tak menyangka saat melihat hasil foto dalam gelap tersebut. Foto yang berlangsung dengan suasana gelap gulita dan tanpa penerangan itu membuat pengantin dan keluarga takjub.

Viral ketika lagi mendung dan mati lampu, hasil jepretan fotografer ini membuat pengantin bahagia.Viral ketika lagi mendung dan mati lampu, hasil jepretan fotografer ini membuat pengantin bahagia. Foto: Dok. Mstar.
(gaf/eny)