Bukan Selingkuh, Ini yang Sebaiknya Dilakukan Istri Saat Jenuh Pada Suami

Tim Haibunda - wolipop Rabu, 10 Nov 2021 17:45 WIB
Couple with problems in relationship in bed Foto: Getty Images/iStockphoto/LuckyBusiness
Jakarta -

Kejenuhan kerap menjadi alasan pasangan selingkuh. Padahal selingkuh bukanlah jawaban yang tepat saat suami atau istri merasa jenuh satu sama lain.

Psikolog Klinis, Mahesti Pertiwi, M.Psi, dari RS Sari Asih Ciputat, mengatakan kejenuhan dalam berumah tangga wajar dialami pasangan suami istri. Meski begitu, menurut ilmu psikologi tidak pernah ada yang namanya level kejenuhan.

"Rasa jenuh dan bosan dalam hubungan pernikahan itu wajar. Ada titik kejenuhan, titik kebosanan, titik kehampaan, adalah hal yang wajar," kata Mahesti dalam Live di Instagram @haibundacom, Selasa (9/11/2021) malam.

"Kalau secara teori, nggak ada (level jenuh dalam sebuah hubungan). Mungkin bisa ditanyakan bagaimana perasaannya. (Apakah) Jenuh sekali, atau sedang sangat jenuh, atau tidak jenuh. Nah, itu setiap orang juga berbeda perasaannya," tambahnya.

Tak hanya itu, ternyata rasa jenuh pada pasangan juga bisa dipengaruhi oleh pengalaman setiap orang. Karena itu, tingkat kejenuhan bisa berbeda-beda.

"Pengalaman perasaan setiap orang bisa berbeda-beda, karena (rasa) jenuh tadi terkait dengan bagaimana yang dirasakan oleh individu," ucapnya.

Rasa jenuh juga bisa datang karena suami dan istri tak pernah merasakan ketegangan dalam rumah tangga. Karena itu, kamu jadi merasa kehidupan pernikahan sangat monoton dan membosankan.

Lantas apa yang sebaiknya dilakukan saat merasa jenuh pada pasangan? KLIK DI SINI untuk mengetahui tips dari psikolog.



Simak Video "Nuansa Gelap Poster Drakor Jisoo BLACKPINK-Jung Hae In 'Snowdrop'"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)