5 Hal yang Sering Disembunyikan Istri dari Suami dan Alasannya

Hestianingsih - wolipop Senin, 24 Jun 2019 18:09 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Pernikahan tak lantas membuat pasangan bisa terbuka sepenuhnya pada satu sama lain. Ada beberapa hal yang wanita lebih memilih menutupinya dari suami, karena alasan-alasan tertentu.Ini lima hal yang sering ditutupi istri dari suami dan alasannya.

1. Menangis
Wanita makhluk yang sensitif dan mudah menangis. Namun suami sering tidak tahu kalau wanita suka menangis di belakang mereka. Seorang istri juga biasanya tak akan bercerita kalau ia menangis karena suatu hal di depan suaminya.

Banyak hal-hal yang bisa membuat wanita menangis seperti kangen orangtua, kesal dengan teman, hingga lelah akan keadaan. Namun wanita menangis hanya untuk meluapkan perasaan kurang nyaman dalam hatinya, setelah itu mereka akan kembali seperti sedia kala dalam waktu cepat.


2. Pandangannya Terhadap Teman atau Keluarga Suami
Wanita tidak akan menceritakan soal ini bila tak ditanya paksa oleh suaminya. Beberapa wanita lebih baik menyembunyikan rasa tidak suka terhadap teman atau anggota keluarga suami agar tidak bertengkar. Mereka lebih memilih membicarakan hal tersebut ke sahabat perempuannya atau disimpan sendiri dalam hati.

3. Uang Simpanan Sendiri
Banyak istri yang diam-diam menabung tanpa sepengetahuan suaminya. Cara menabung mereka bisa ikut arisan, beli emas, deposito, atau menyisihkan sebagian uang belanjanya. Hampir semua istri merasa bertanggung jawab atas keuangan dalam keluarga. Hal ini dilakukan iuntuk berjaga-jaga bila suami sedang ada masalah keuangan sehingga istri bisa membantu meringankannya.


4. Menginginkan Seks
Seks merupakan salah satu kunci pernikahan harmonis. Banyak istri yang masih malu meminta seks lebih dulu pada suami padahal mereka menginginkannya. Jika hal ini terus dipendam bisa menyebabkan masalah ke depannya.

5. Butuh Waktu Sendiri
Beberapa wanita tidak bisa mengutarakan perasaannya kalau ia butuh me time. Mungkin bersama setiap hari dengan pasangan terkadang membuat mereka merasa jenuh dan butuh menghabiskan waktu sendiri. Namun hal ini sulit diungkapkan beberapa wanita karena takut melukai hati suami. Wanita lebih mungkin mencari alasan seperti pergi ke salon atau ke rumah teman perempuannya demi bisa mendapatkan me time mereka. (hst/hst)