Viral Serbuan Ibu-ibu Minta Lipstik di Acara Pernikahan, Bikin Perias 'Nangis'

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 28 Sep 2021 10:00 WIB
Kisah MUA yang viral di media sosial. Kisah MUA yang viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Bayu.
Brebes -

Ada saja kejadian ketika makeup artist (MUA) sedang merias pengantin saat hari pernikahan. Seperti yang dialami oleh MUA ini. Dia curhat berbagai lipstiknya diminta dan dicoba oleh keluarga pengantin.

Kisah tersebut awalnya dibagikan oleh akun TikTok @bayu_sagitaa. Dalam video itu MUA merekam keluarga pengantin yang sedang mencoba-coba berbagai warna lipcream miliknya ketika dia sedang merias pengantin.

"Yang ditakutkan MUA saat merias pengantin. Serangan ibu-ibu minta lipstick. Hayo lho bapaknya datang (yaa sibuk ya bu yaudah cantik kok). Semua MUA menangis melihat ini," akun TikTok @bayu_sagitaa.

@bayu_sagitaa Kabari kalo fyp … sklian Tolong ibunya siapa ini d kondisikan 😭😭#BintangSMA2021 #rusuh #rusuhbanget #kondangan #viral #kecelakaan #fyp #fypシ ♬ Yamet Kudasi - @dewiismah

Hingga kini video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 2 juta Views, mendapat 135 ribu Likes dan 3.109 komentar. Warganet langsung heran dengan kelakuan ibu-ibu tersebut.

"Khusus MUA, aplikator asli lipstiknya dipotong aja, pake kuas khusus buat pengantin yg bisa dicuci setiap kali abis pakai," ucap akun @Miss_Tery_Us.

"MUAku dulu benar-benar nggak mau buka pintu kamar meskipun digedor-gedor. Mending gitu sih, penganten juga tenang," ujar akun @chusnul khotimah.

"Hiihh icip-icip lipstikk, tutup aja kak harusnya kalo dibuka pintunya bikin emosi, berasa lagi ada demo makeup," tutur @Oktaa.

"Baru kepikiran yaampun, inspirasi banget, kalau nikah benar-benar kudu nyari Tempat yang privasi pas lagi makeup," saut @Dels.

"Bundaku MUA sering ikut nemenin kalau lagi ada job, terus ada segerombolan ibu-ibu kayak gini sama bunda langsung disinisin biar ga ganggu lagi," timpal @Sasa.

Kisah MUA yang viral di media sosial.Foto Bayu ketika sedang merias salah satu kliennya. Foto: Dok. pribadi Bayu.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Bayu Sagita yang megunggah kisah tersebut di akun TikToknya. MUA (makeup artist) yang tinggal di Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah itu menceritakan kejadian yang dialaminya itu saat merias pengantin di rumah kliennya.

Klien tersebut merupakan sepupunya sendiri. Acara pernikahan diadakan sekitar awal September 2021. Ia menuturkan jika kejadian tersebut ia alami saat sedang merias pengantin.

"Sebenarnya video itu salah satu kejadian yang sering terjadi di lapangan saat para MUA bekerja. Dengan meminta lipstik kepada MUA niat baik agar terlihat cantik," kata Bayu kepada Wolipop, Senin (27/9/2021).

Pria yang sudah menekuni dunia makeup sejak lima tahun terakhir mengaku jika ibu-ibu tersebut adalah bude dan tantenya sendiri.

"Mereka sebenarnya masih saudara saya yang di mana itu bude dan tante saya yang sedang meminta lipstik dan bedak kepada saya ponakannya sebagai MUA," jelasnya.

Bayi mengatakan kejadian yang dialaminya itu kerap terjadi pada MUA lainnya. Saat merias, ada saja keluarga pengantin yang meminta lipstik pada MUA.

"Jika ada ibu-ibu seperti itu lagi. Sebaiknya izin dulu kalau sekirannya nggak bisa jangan dipaksa. Sebaiknya ditahan dan menggunakan lipstik sendiri," tutupnya.

(gaf/eny)