Transformasi Pengantin Sunda Viral Bikin Melongo, Wajah Jerawat Jadi Flawless

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 21 Sep 2021 17:30 WIB
Video viral di TikTok bikin takjub. Transformasi pengantin yang memakai siger Sunda. Foto: Dok. pribadi Silvia Muji Annisa Gunawan.
Garut -

Siger Sunda memilik daya tarik tersendiri bagi wanita yang ingin menikah. Karena bisa membuat kecantikan pengantin semakin bertambah. Siger tersebut terdiri dari mahkota siger, kembang tanjung, kembar goyang, dan untaian bunga.

Seperti video viral di TikTok yang memperlihatkan perubahan wajah wanita yang memakai siger Sunda ini. Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok MUA @viiagunawanmua.

Dalam video tersebut, MUA menunjukkan transformasi wanita sebelum dan sesudah dirias dan memakai siger Sunda. Perubahannya pun bikin warganet takjub hingga melongo.

@viiagunawanmua

##sigersunda ##muagarut ##fyp ##muabandungmurah ##fypシ ##muabandung ##fypdongggggggg ##infoweddinggarut ##muatasikmalaya ##makeupartistbandung

♬ original sound - Intaanvsr

Hingga Senin (20/9/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,7 juta Views, mendapat 315 ribu Likes dan 2.137 komentar. Warganet ada yang memuji hasil makeupnya dan ingin memakai siger Sunda juga saat menikah.

"Nanti kalau aku nikah mau di makeupin teteh🥰," ujar akun @April🐣.

"Sebagus itu emang siger Sunda, valid no debat. Makanya sekarang banyak yang pake walau bukan orang Sunda hehehe," tutur @Evi Purnamasari.

"Gue Jawa tulen, boleh gak si nikah pake adat Sunda😂," kata akun @sasi.

"Ya Allah gue sama melongo liat afternya, bagusssshhh🥺," puji akun @🌥.

"Nah ini make up keren 😭 pangling banget liatnya," saut akun @Frisella.

Video viral di TikTok bikin takjub.Video viral di TikTok bikin takjub. Foto: Dok. pribadi Silvia Muji Annisa Gunawan.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Silvia Muji Annisa Gunawan yang mengunggah kisahnya di TikTok. Ia membenarkan jika wanita tersebut adalah pengantin yang memakai adat Sunda. Dan si pengantin menggelar acara pernikahan pada 10 Februari 2021 di Samarang, Garut, Jawa Barat.

"Wanita itu pengantin bukan muse (model). Tema riasanya bisa dibilang natural yang bikin pangling," ungkapnya kepada Wolipop, Senin (20/9/2021).

Wanita yang akrab disapa Viia Gunawan ini menuturkan jika setiap merias kliennya mempunyai beragam tantangan. Dan ia ingin kliennya tampil pangling saat hari pernikahan.

Vila pun tak menyangka videonya viral. Menanggapi komentar warganet yang antusias ingin memakai siget Sunda, Vila mengaku senang.

"Senang sih, soalnya siger Sunda jadi banyak yang tahu entah dari orang suku Sunda atau bahkan suku-suku yang lain. Saya tidak expect bakalan viral sih, kaget juga, disyukuri saja Alhamdulillah senang banget," tutup Viia.

(gaf/eny)