Liputan Khusus Si Kembar Nikah Bareng

Viral Kisah Unik Anak Kembar Nikah Bareng, Takut Para Suami Salah Masuk

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 05 Sep 2021 07:00 WIB
Foto kembar Eva dan Evi. Foto: Dok. pribadi Eva dan Evi.
Bandar Lampung -

Kisah unik pasangan kembar yang menikah secara bersamaan ini mendadak viral di media sosial. Kedua pengantin kembar tersebut tampil dengan memakai busana pengantin.

Berawal dari akun TikTok @twinny.id yang menuliskan momen saat dia dan kembarannya menikah dalam satu pelaminan. Mereka duduk bersama berada dalam satu bangku.

"Anak kembar nikah barengan check. Akad nikahnya gantian cuman selisih 15 menit. Duduk di pelaminan serasa naik angkot, karena satu kursi berempat. Kamar dinamain karena yang cowok takut salah masuk. Kado amplopnya dinamain untuk Eva atau Evi, takut rebutan," tulis akun TikTok @twinny.id.

@twinny.id

Ketika anak kembar nikah bareng🤣🤣🤣 ##kembarviral ##kembarviraltiktok ##tiktokindonesia

♬ suara asli - Twinny.id

Hingga Sabtu (4/9/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 3,1 juta Views, mendapat 215 ribu Likes dan 874 komentar. Warganet ada yang memuji dan menanggapi pernikahan tersebut.

"Masya Allah udah kembar, cantik, mandiri, sopan semoga punya keluarga kecil yang samawa," ucap akun TikTok @rizkymeylano35.

"Cantik-cantik semoga samawa," tutur @dikaasep.

"Orangtua : ngirit sekali mendayung 2 anak nikah. Tetangga dan sodara : wah ngamplop double ni," tutur akun TikTok @Fina Yan.

"Adatnya mungkin beda ya ka.. Kalau di tempatku gak boleh nikah barengan gitu," saut akun @salwa jumhana.

"Kalau tradisi orang Jawa gak boleh akad nikah barengan. Katanya nanti ada salah satu yang kalah. Entah dari segi ekonomi atau salah satu bisa pisah," ujar akun @Lailatul Mufidha.

Foto kembar Eva dan Evi saat menikah.Foto kembar Eva dan Evi saat menikah. Foto: Dok. pribadi Eva dan Evi.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi pemilik akun TikTok @twinny.id, Eva Kartikasari dan Evi Mustikasarinama. Eva menuturkan video yang viral itu sebenarnya bukan momen pernikahan mereka. Video tersebut dibuat saat dia dan kembarannya beserta pasangan mereka menjadi muse untuk sebuah pemotretan.

Namun Eva membenarkan jika dia dan kembarannya menikah bersamaan. Mereka menikah barengan pada 4 Januari 2012 di Pandansari, Pringsewu, Bandar Lampung.Eva menikah dengan Alvian Ramli (32 tahun) dan Evi menikah dengan Afdhal Yudistira (35 tahun).

Eva mengatakan saat itu reaksi tamu undangan yang hadir merasa unik saat melihat pernikahan pengantin yang kembar. Mereka mendapatkan pujian karena menikah secara bersamaan.

Ide mengadakan pernikahan bersama ini berawal dari kakek Eva dan Evi. Sang kakek menyesuaikan dengan hitungan pernikahan adat Jawa.

"Ide awalnya dari kakek, kakek bilang Eva Evi itu ibarat 1. Selisih lahirnya saja 7 menit dan 1 kantong. Lebih baik kalau dinikah kan bareng, hitungan Jawa-nya gitu katanya," ungkap Eva kepada Wolipop melalui WhatsApp, Sabtu (4/9/2021).

Foto kembar Eva dan Evi saat menikah.Foto kembar Eva dan Evi saat menikah. Foto: Dok. pribadi Eva dan Evi.

Saat pertama kali mengetahui akan menikah bersama, Eva dan Evi mengaku terkejut. Apalagi pada saat itu Eva dan pasangannya belum ada rencana untuk menikah.

"Kaget banget, karena waktu itu sebenarnya Evi duluan yang mau nikah karena sudah diikat satu tahun. Sedangkan aku masih pengen nerusin kuliah, belum kepikiran sampai nikah dalam waktu dekat dan itu bilangnya H-2 bulan," kata wanita 31 tahun itu.

Tak jauh berbeda dengan Eva dan EVi, pasangan mereka pun ikut terkejut dan tak menyangka. "Waktu kakek dan orangtua bilang gitu, aku langsung hubungin cowokku, awalnya kaget, karena persiapannya bentar banget, tapi alhamdulilahnya dia langsung mau gitu," ujarnya.

Foto kembar Eva dan Evi.Foto kembar Eva dan Evi. Foto: Dok. pribadi Eva dan Evi.

Ketika mengetahui akan menikah, Eva dan Evi langsung pisah kamar. Dan kamar mereka masing-masing diberi nama agar para suami tak salah masuk.

Pemberian nama di kamar ini dilakukan mengingat pengalaman keduanya pada masa pacaran. Mereka pernah ke mall bersama dengan kekasih Evi. Sedangkan Eva sendirian tidak bersama kekasihnya. Saat itu kekasih Evi mengalami kejadian lucu.

"Karena memang dari dulu suka pakai baju sama, cowoknya Evi salah gandeng aku dong, terus pas sudah nikah juga, masih suka salah panggil," ujar Eva seraya tertawa.

Setelah menikah, Eva dan Evi saat ini tinggal di Pringsewu, Bandar Lampung. Keduanya berprofesi sebagai MUA dan berbisnis baju online.

(gaf/eny)