35 Ucapan Pernikahan Unik dan Berkesan yang Menyentuh Hati

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 03 Sep 2021 16:15 WIB
Ilustrasi pernikahan Foto: Shutterstock
Jakarta -

Ucapan pernikahan menjadi salah satu bentuk hadiah yang bisa diberikan bagi keluarga, teman, atau sahabatmu yang baru menikah. Dalam ucapan tersebut kamu bisa menuliskan doa dan harapanmu bagi pasangan pengantin baru.

Tentu saja ucapan pernikahan darimu pastinya akan semakin melengkapi kebahagiaan dari pengantin. Terutama di saat pandemi seperti ini, ketika kamu tak lagi dapat menghadiri pernikahan teman-teman atau sahabatmu.

Namun terkadang membuat ucapan pernikahan bisa membuatmu merasa bingung, terutama jika kamu memang tidak pandai merangkai kata-kata. Agar bisa mempermudahmu dalam membuat ucapan pernikahan, maka kamu bisa mencontoh dan menjadikan beberapa ucapan pernikahan di bawah ini sebagai inspirasi.

Ucapan Pernikahan Dalam Bahasa Indonesia

1. Semoga cinta yang tumbuh di antara kalian selalu bersemi tak terbatas musim. Hari bahagia telah menanti. Selamat menikah.

2. Semoga kamu selalu mengingat cinta yang di bagikan di hari istimewa ini. Berbahagialah, doaku kalian mendapatkan cinta seumur hidup.

3. Sejatinya pernikahan adalah lembaran baru kehidupan, kebahagiaan, kebersamaan, dan hal-hal baik lainnya yang menyertai. Selamat menempuh hidup baru.

4. Selamat menempuh hidup baru. Semoga kalian akan dan selalu menjadi keluarga yang berbahagia.

5. Selamat telah menemukan satu sama lain. Inilah babak baru menuju tahapan kehidupan yang selanjutnya.

6. Kepercayaan adalah salah satu kunci utama kebahagian dalam ikatan pernikahan. Selalu jaga hal tersebut, sahabat. Selamat menikah dan selamat berbahagia!

7. Cinta merupakan anugerah terbaik yang diberikan Tuhan. Cinta juga merupakan penghargaan besar bagi mereka yang menerima. Selamat menikah, jagalah anugerah tersebut dengan baik.

8. Pergi kita ke Kota Mekkah. Jangan lupa bawa sajadah. Senangnya yang baru menikah. Semoga sakinah mawaddah warrahmah.

9. Tiada hal yang lebih indah dalam hidup ini dibandingkan dengan membangun keluarga bersama kekasih yang dicintai. Berbahagialah, selamat menempuh hidup baru.

10. Ikatan pernikahan tak sebatas janji suci kepada kekasihmu, tapi juga kepada Tuhan. Maka jalanilah dengan bahagia, jangan kau nodai.

11. Cinta yang sejati bukanlah sebuah pencarian akan 'kesempurnaan', tapi sebuah komitmen untuk menerima kekurangan. Bentuk paling indah dari rasa cinta adalah keberanian untuk melengkapi satu sama lain. Selamat menikah.

12. Menikah adalah sebuah langkah besar sebagai bukti pendewasaan diri menghadapi babak hidup yang baru. Selamat menikah, berbahagialah selalu.

13. Pernikahan bukanlah sebuah tujuan. Lebih dari itu, pernikahan adalah awal perjalanan panjang yang setiap detiknya akan kamu nikmati bersama pasanganmu. Selamat menempuh hidup baru.

14. Saling mendukung, saling melengkapi, dan saling menghargai adalah tiga hal yang menguatkan sebuah ikatan cinta. Jadilah pasangan yang berbahagia. Selamat menempuh bahtera rumah tangga.

15. Beli sprei warna ungu, besoknya diganti biru muda. Selamat menempuh hidup baru, semoga selalu bahagia berdua!

16. Komitmen, kesetiaan, dan kesabaran merupakan tiga kunci utama pernikahan yang perlu kamu pupuk. Jangan lelah untuk merawat, sebab darinya bunga indah akan bermekaran.

17. Tiada ibadah yang lebih indah dari ikatan pernikahan. Duduk berdua terhitung ibadah, menyuapkan makanan pun demikian, dan di setiap waktu pernikahan yang kamu jalani adalah ibadah. Semoga kebahgiaan dan keberkahan selalu menyertai kalian.

18. Selamat menikah! Kurang-kurangin, deh, hal-hal yang nggak penting. Kini kamu punya keluarga yang harus diurus. Semoga jadi sosok pasangan yang baik dan, kelak, jadi sosok orangtua yang luar biasa juga.

19. Selamat sudah jadi pasangan yang serasi! Semoga perjalanan kalian besama-sama membangun keluarga selalu tetap indah. Selamat menempuh kehidupan yang baru.

20. Dulu kita makan bersama, ke mana-mana bersama, hampir setiap momen bersama. Namun aku sadar, bahwa ada titik di mana kita sibuk membangun keluarga kita masing-masing. Semoga pernikahanmu menjadi ladang ibadahmu. Selamat menikah, sahabatku!

21. Selamat atas pernikahanmu akhi. Semoga bisa menjadi imam yang baik dan menuntun keluargamu menuju surga-Nya.

22. Selamat atas pernikahanmu ukthi. Semoga bisa menjadi bidadari terbaik bagi suami maupun bagi anak-anakmu kelak. Amin.

23. Selamat menempuh hidup baru dengan kasihmu. Semoga cinta kalian terus bertumbuh dan semakin menguat setiap harinya.

24. Mulanya Allah menciptakan satu jiwa, kemudian Ia membelahnya menjadi dua. Sehingga Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang bisa kembali menyatukan kalian dalam ikatan suci pernikahan.

25. Selamat untuk hari bahagiamu menyambut jalan membangun bahtera rumah tangga. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah.

Ucapan Pernikahan Dalam Bahasa Inggris

26. May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding.
(Semoga cinta Mu terus tumbuh setiap tahun. Harapan terbaik saya pada pernikahan Mu.)

27. May you forever find joy in each others eyes, warmth in each others arms, love in each others hearts.
(Semoga Kamu selalu menemukan sukacita satu sama lain, saling menghangatkan satu sama lain, saling mencintai satu sama lain.)

28. May your life together be full of love and your love be full of life.
(Semoga hidup kalian berdua penuh dengan cinta dan cintamu penuh dengan kehidupan.)

29. May your married life be filled with right ingredients faith, trust, humour, passion, romance, understanding and timeless love!
(Semoga kehidupan baru Mu dipenuhi dengan iman, kepercayaan, humor, gairah, asmara, kepercayaan dan cinta kekal abadi!)

30. In sweet companionship and love, with hearts of faith and cheer, together may you keep the road through many a happy year.
(Dalam persahabatan dan cinta yang manis, dengan hati beriman dan kegembiraan, bersama-sama kalian bisa terus melewati tahun-tahun yang membahagiakan.)

31. Congratulation on your wedding! Be happy, because happiness in the marriage will not be discharged although excavated continually every day.
(Selamat atas pernikahan Mu! Berbahagialah, karena kebahagiaan dalam pernikahan tidak akan habis meskipun digali terus setiap hari.)

32. New days wait for you, new challenges wait for you. Whatever happens, you will always be successful to find the happiness in it.
(Hari baru menunggu Mu, tantangan baru menunggu Mu. Apapun yang terjadi, Kamu akan selalu berhasil menemukan kebahagiaan di dalamnya.)

33. Destiny meet two of you, togetherness to reach God's way is the truest love. Have a great new life. Congratulation on your wedding!
(Takdir mempertemukan kalian berdua, kebersamaan untuk mencapai jalan Allah adalah cinta yang paling benar. Selamat memiliki kehidupan baru yang besar hebat. Selamat atas pernikahannya!)

34. May you be husband and wife who are always in love each other. Congratulations for my new life. My prayer is for you that I hope your wedding will last until the lord calls.
(Semoga kamu berdua menjadi suami dan istri yang selalu jatuh cinta satu sama lain. Selamat untuk kehidupan baru kalian. Doa saya untuk mu, saya berharap pernikahan kalian akan berlangsung sampai Tuhan memanggil.)

35. Have a great new life. Remember every incident and every happiness that come to your life. Thus, you have beautiful memory of what beautiful in the future.
(Selamat memiliki kehidupan baru yang hebat. Ingat setiap kejadian dan setiap kebahagiaan yang datang ke hidup kalian berdua. Dengan demikian, kamu memiliki kenangan indah atas keindahan-keindahan di masa depan nanti.)

Itulah beberapa contoh ucapan pernikahan yang bisa kamu jadikan inspirasi. Tapi tentunya jika kamu menginginkan ucapan pernikahan yang lebih eksklusif maka kamu bisa mencoba membuatnya sendiri. Selamat mencoba!

(vio/vio)