Pernikahan Mewah Anak Presiden Ini Disorot, Gaun Pengantin Dianggap Seksi

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 01 Sep 2021 14:45 WIB
Pernikahan Mewah Anak Presiden Nigeria Foto: Instagram @wraith_studios
Jakarta -

Pernikahan anak presiden Nigeria jadi perbincangan dan menimbulkan kontroversi. Di tengah pandemi Corona, perkawinan pria bernama Yusuf Buhari dengan wanita dari anggota kerajaan tersebut dirayakan dengan megah. Tak hanya karena kemewahan, mereka juga disorot karena foto prewedding dengan gaun pernikahan seksi yang disebut tidak sesuai ajaran Islam tapi seperti tidak dipedulikan polisi Hisbah.

Yusut Buhari adalah satu-satunya anak dari presiden Nigeria Muhammadu Buhari yang masih hidup. Ia menikahi Zahra Nasir Bayero dari keluarga kerajaan dan merupakan anak dari pemimpin Islam terkenal di sana. Pernikahan antara anak presiden dan keluarga kerajaan sebelumnya tidak pernah terjadi di sana karena itu membuat heboh publik.

Pernikahan Mewah Anak Presiden NigeriaPernikahan Mewah Anak Presiden Nigeria Foto: Instagram @aishambuhari

Tak heran memang jika momen bahagia keduanya dilangsungkan meriah mengingat latar belakang keluarga mereka. Dilansir BBC, pesta mewah itu mengundang banyak orang penting bahkan dari luar negeri. Dikatakan sebanyak 100 pesawat pribadi diterbangkan untuk acara tersebut meski pihak bandara mengaku hanya ada kurang dari 50.

Skala dari pesta ini kabarnya sudah dikurangi karena pandemi Corona. Namun acara itu tetap menjadi polemik. Selain banyaknya tamu, dalam foto dan video yang beredar terlihat pula beberapa orang yang tidak mengenakan masker. Padahal kasus COVID-19 di Nigeria sedang tinggi.

Pernikahan Mewah Anak Presiden NigeriaPernikahan Mewah Anak Presiden Nigeria Foto: Instagram @aishambuhari

Pernikahan Yusuf dan Zahra juga diperbincangkan karena mahar mereka. Dikatakan jika pihak pria membayarkan 500 ribu naira atau sekitar Rp 17 juta yang mana 10 kali lipat dari kebanyakan orang Nigeria.

Hal lain yang paling banyak diperbincangkan netizen dan jadi kontroversi adalah masalah foto pre-wedding. Banyak netizen yang mengkritik pakaian terbuka wanita 19 tahun dalam pemotretan itu karena dianggap kurang pantas.

Pernikahan Mewah Anak Presiden NigeriaPernikahan Mewah Anak Presiden Nigeria Foto: Facebook Bliss Lowo Sejlo

Dalam foto-foto yang diunggah di media sosial, Zahra terlihat mengenakan gaun pengantin putih yang transparan di bagian pundak dan lengan. Busana pernikahan khas Barat tersebut juga membentuk badan sehingga dianggap tidak sesuai dengan ajaran Islam.

Yang dipermasalahkan adalah mengapa foto itu tidak dipermasalahkan oleh polisi Hisbah. Padahal mereka sering melarang hal-hal yang dianggap haram dalam agama Islam, seperti alkohol, prostitusi, dan pakaian seksi. Karena itu, mereka menyebut bahwa aturan itu hanya untuk orang-orang miskin.

Namun dalam keterangan terbaru, Syeh Harun Ibnu Sina mengatakan jika Zahra tidaklah 'kebal hukum'. Ia berpendapat jika pengantin baru yang bertemu di Universitas Surrey, Inggris tersebut seharusnya bisa menjadi contoh jika ingin pernikahannya diberkati.

(ami/ami)