Kisah Wanita Turki Kerja Jadi Kurir Setelah Viral Dinikahi Tukang Sapu Asal RI

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 22 Agu 2021 06:59 WIB
Foto pernikahan Arzum dan Awan saat menikah. Foto pernikahan Awan dan Arzum serba putih. Foto: Dok. Facebook Arzum Balli.
Austria -

Kisah cinta wanita Turki yang tinggal di Austria ini viral di media sosial. Pasalnya ia menikah dengan pria yang bekerja sebagai Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) DKI bernama Bambang Irawan atau akrab disapa Awanzha atau Awan.

Hubungan keduanya viral di media sosial ketika diunggah ke YouTube pada akhir Mei 2020. Kepada Wolipop, Arzum menceritakan bagaimana dia dan Awan bisa berkenalan hingga menikah pada 2019. Kisah lengkapnya KLIK DI SINI.

Arzum sendiri sebelumnya pernah menikah dengan pria Indonesia dan dikaruniai seorang putri bernama Melody Putri. Dan dia memang memiliki ketertarikan pada Indonesia. Sejak usia 11 tahun, dia belajar bahasa Indonesia melalui berbagai platform seperti film, lagu dan kini Google.

Foto pernikahan Arzum dan Awan saat menikah.Foto pernikahan Arzum dan Awan saat menikah. Foto: Dok. Facebook Arzum Balli.

Arzum menceritakan kepada Wolipop, dia terakhir bertemu dengan suaminya, Awan pada Agustus 2019. Setelahnya, Arzum yang saat itu masih menjadi pasangan pengantin baru dengan Awan, harus kembali ke Austria, tempat tinggalnya.

Alhasil sejak 2019 hingga kini, dia dan Awan menjalani LDR dan berkomunikasi melalui video call. Ia mengungkapkan perasaannya yang belum bisa bertemu dengan suaminya itu.

"Aku sedih belum bisa ke Indonesia untuk ketemu sama dia, ini kami sudah dua tahun menikah tapi masih aja LDR. Kadang aku rasa ingin menyerah," ungkap Arzum melalui pesan WhatsApp kepada Wolipop Jumat (20/8/2021).

Foto Arzum saat bekerja dan sepeda listriknya.Foto Arzum saat bekerja dan sepeda listriknya. Foto: Dok. pribadi Romansa Arzum.

Pekerjaan Arzum di Austria

Menjalani LDR dengan sang suami yang bekerja sebagai petugas kebersihan DKI Jakarta, Arzum tidak berdiam diri di rumah selama menetap di Austria. Selain membuat konten di Youtube, Arzum mengungkapkan kegiatannya adalah sebagai kurir makanan di Austria. Dia melakukan pekerjaan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Aku di Austria saat ini bekerja sebagai kurir seperti ojek online di Indonesia. Itu bekerja menggunakan sepeda listrik," ungkap Arzum dengan ramah. Saat dihubungi Wolipop, Arzum mengaku sedang libur dan beristirahat di rumah.

Saat menjalani pekerjaannya sebagai kurir pengantar makanan, dia akan mengantarkan pesanan makanan dari restoran langsung ke rumah pelanggannya. "Aku kerja di perusahaan Liefeando.at, sejak bulan Oktober lalu. Tugas saya antar jemput makanan dari restoran ke rumah customer," lanjut Arzum.

Arzum mengaku sudah mendapatkan izin dari Awan untuk bekerja. Selama menjalani pernikahan LDR, agar tidak menimbulkan pertengkaran, dia intens menghubungi Awan. Mereka berusaha saling mengerti satu sama lain karena menjalani hubungan jarak jauh.

"Meskipun susah bertahan, aku bersyukur Awan masih sanggup setia sama aku. Dukanya LDR kadang aku melihat orang-orang di sekitar aku sudah berkeluarga, bersatu, gandengan tangan bareng pasangannya, dan saya melihat ini jadi sedih dan bertanya 'kapan aku bisa kayak gitu?' Setiap aku putus asa, Awan cepat-cepat pastiin aku kalau segera kita bersatu, sedikit lagi kok," ucapnya panjang lebar.

Jika uang tabungan sudah terkumpul dan pandemi sudah selesai, Arzum berharap bisa pindah ke Indonesia. "Aku bakal tinggal di rumah mertua aku, lokasinya di Cilandak, Jakarta Selatan," tutup Arzum yang sudah lancar bahasa Indonesia.

(gaf/eny)