Pengantin Viral Bikin Kesal, Buat Aturan Kondangan Wajib Bawa Kado Rp 1 Juta

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 23 Jul 2021 08:33 WIB
Two couple have bouquet at the sunset beach Foto: Getty Images/kyonntra
Jakarta -

Setiap pasangan pasti menginginkan acara pernikahannya bisa berjalan dengan lancar. Tak jarang berbagai macam aturan pun dibuat demi mendapatkan pesta pernikahan idaman. Namun nyatanya beberapa pasangan terlalu terobsesi hingga membuat aturan-aturan tak masuk akal untuk tamu pesta pernikahannya.

Seperti dikutip dari India Times, salah satu daftar aturan pernikahan yang dibagikan oleh wedding planner atas nama pengantin untuk para tamunya belakangan menjadi viral di internet. Email yang dikirim oleh wedding planner itu bertujuan untuk mengonfirmasi kedatangan para tamu.

Dalam email tersebut terdapat daftar aturan yang harus diikuti oleh para tamu undangannya. Daftar aturan tersebut menjelaskan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh para tamu. Namun yang menjadi sorotan adalah karena aturan-aturan itu dinilai terlalu berlebihan.

Dalam daftar aturan itu tertulis bahwa para tamu undangan diharuskan datang 15-30 menit lebih awal, tidak diperbolehkan memakai pakaian berwarna putih, krem, atau gading, hanya diperkenankan menggunakan model bob atau kuncir ekor kuda untuk rambutnya, tidak diperbolehkan menggunakan full makeup dan berbicara dengan pengantin, serta diharuskan membawa hadiah seharga Rp 1 juta atau lebih. Unggahan yang dibagikan di Reddit itu tentu memicu perdebatan.

Aturan pernikahan viralAturan pernikahan viral Foto: Reddit via India Times

Tak sedikit netizen yang ikut merasa kesal usai membaca aturan yang ditetapkan oleh pasangan pengantin tersebut. Mereka pun memberikan beragam komentarnya.

"'Jangan bicara dengan pengantin' maksudnya adalah 'Aku pengantin tetapi aku akan berpura-pura jadi orang lain jika mungkin orang lain tidak akan menyukai ini'. Dia bisa menyalahkan wedding planner dan berpura-pura dia tak tahu apa-apa. Sebenarnya dia mungkin tidak memiliki wedding planner atau mungkin wedding planner tidak mengetahui apa-apa tentang hal itu," komentar salah seorang netizen.

"Saya berharap orang-orang yang memiliki rambut pendek, terutama para pria bisa memperoleh ekstensi rambut sehingga mereka dapat menata rambut mereka menjadi kuncir ekor kuda atau bun," komentar netizen lain.

"Saya akan merias separuh wajah saya dengan gaya Lady Gaga," tambah netizen lainnya.

(vio/vio)