Liputan Khusus Batal Nikah karena Corona

Viral Wanita Batal Nikah karena Positif Corona, Saat Sembuh Ada PPKM Darurat

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 11 Jul 2021 16:00 WIB
Batal nikah, Foto prewdding Mutiara Krishna dan Iqbal. Foto: Dok. pribadi Mutiara.
Cirebon -

Kisah wanita ini mendadak viral di media sosial karena sudah berencana untuk menikah, namun ketika satu bulan sebelum acara digelar, ia dinyatakan positif Corona. Saat sudah sembuh, dia terpaksa membatalkan acara pernikahan karena adanya PPKM darurat.

Ialah Siti Hutami Mutiara Krishna yang menceritakan kisahnya lewat akun TikToknya @sthmutiarakrishna. Wanita yang akrab disapa Tiara ini seharusnya menikah pada 11 Juli 2021. Namun rencana itu terpaksa batal karena ia terinfeksi virus Corona.

"Sudah prewedding, fitting gaun pengantin dan membeli cincin. H-1 bulan aku dinyatakan positif. Yang biasanya ketemu tiap hari, ini cuma bisa temu lewat video call. Setiap hari nyusahin dia buat beli makanan dan obat. Setiap hari kepengen cepat sembuh biar bisa mengurus nikahan lagi," kata akun TikTok @sthmutiarakrishna.

@sthmutiarakrishna

🙂

♬ original sound - Favoritemumas - Chococrunch

Setelah ia sudah sembuh dari Corona, kartu undangan pun telah selesai cetak dan siap untuk disebar ke tamu undangan. Begitu juga dengan souvenir dan kartu pengembalian souvenirnya.

"Baju seserahan pun sudah jadi, seserahan tinggal dimasukin kotak. Test food, baju bridesmaid sudah dibagi-abgi. Sampai baju saudara pun sudah selesai dijahit. PPKM diberlakukan mulai 3-20 Juli 2021. Dan nggak bisa ngomong apa-apa dong. Manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Bismillah yakin Tuhan pasti memberi jalan yang terbaik," tulisnya lagi.

Tiara mengaku hanya bisa menunggu aturan dari pemerintah. Agar ia bisa mengadakan acara pernikahan yang sudah dipersiapkan dari jauh hari.

Hingga Minggu (11/7/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 16, 6 juta Views, mendapat 806 ribu Likes dan 7.976 komentar. Warganet ada yang memberikan semangat dan menceritakan hal serupa.

"Saya juga pernah kayak gini kak, semua sudah siap, gedung lunas dibooking, siap tunggu hari H. Terpaksa hanya bikin akad sederhana di rumah🥺🥺," curhat akun TikTok @handmade.gtlo.

"Sabar ya cantik, rencana Allah lebih indah dari ekspektasi manusia," ucap pengguna TikTok @uleaja.

"Untuk sekarang yang penting sah aja dulu. Kelurga inti aja, mau protes juga gak akan ada yang denger, mudah-murahan cepar berlalu nanti resepsinya menyusul ka," ujar akun @sibaik040187.

"Pandemi kaya gini harusnya mempermudah kamu menikah gak perlu mewah sah aja dulu uangnya kan bisa kalian gunakan buat beli rumah lebih bermanfaat," saran @antriwais.

"Haiii kamu engga sendirian kok, yuk bisa yuk semangat !🥰," tutur akun @Dhea Galuh.

"Sabar kak saya juga mundur sampai PPKM darurat selesai padahal tinggal akad aja tapi ga bisa karena aturan baru dan harus LDR lama lagi," saut akun @Angga.

Pasangan Tiara dan Iqbal.Pasangan Tiara dan Iqbal. Foto: Dok. pribadi Tiara.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Siti Hutami Mutiara Krishna yang mengunggah kisahnya batal menikah karena positif Corona di TikTok. Ia mengaku sudah mempunyai konsep pernikahan idamannya dengan tema outdoor.

"Kami memakai adat Sunda dan internasional. Rencananya aku akad di lapangan golf Pegambiran Residence Cirebon dan mengundang kurang lebih 300 orang saja. Karena masih dalam masa pandemi," kata Tiara, Rabu (7/7/2021).

Tiara dan calon suaminya, Iqbal sudah pacaran sekitar tujuh tahun. Keduanya resmi bertunangan pada 12 April 2020. Dan mereka seharusnya menggelar akad nikah sekaligus resepsi pada pada 11 Juli 2021.

Angka positif Corona di Tanah Air semakin meningkat, membuat ia cemas sebab hari bahagianya sudah di depan mata. Dan kecemasannya semakin bertambah ketika tiba-tiba ia dinyatakan positif COVID-19 pada 12 Juni 2021.

Pasangan Tiara dan Iqbal.Pasangan Tiara dan Iqbal. Foto: Dok. pribadi Tiara.

Wanita yang berusia 25 tahun itu pasrah dan langsung isolasi mandiri di rumah selama dua minggu. Ia mengambil hikmahnya atas apa yang terjadi. Tiara bisa melihat sebesar apa rasa cinta calon suaminya tersebut.

"Adanya kejadian ini saya bisa jadi lebih tahu sesayang apa si Iqbal terhadap saya. Seberapa rasa sabar apa dia mengurus saya. Karena selama isoman saya cukup ngerepotin dia. Dan dia sangat mengerti posisi saya saat ini," ucap Tiara merasa terharu.

Setelah ia berhasil sembuh dari Corona, PPKM darurat diberlakukan. Dan hal itu membuat acara pernikahannya batal digelar pada 11 Juli 2021.

"Saya tidak menyalahkan siapapun dan apapun. Soalnya takut ada pihak yang tersinggung atau gimana gitu kan nggak enak. Rencana diundur ke tanggal 24 Juli 2021 tapi kayanya kondisi masih bakalan sama kayak gini, jadi sepertinya bakal akad aja," jelasnya pasrah.

Videonya yang viral, Tiara menyebutkan jika ia hanya ingin mengunggah kisahnya sendiri di akun TikToknya

"Sebetulnya saya tidak ada niatan untuk viral. Tapi alhamdulillah kalau memang viral, saya senang bisa berbagi cerita. Awalnya saya hanya ingin menyimpan semua memori sehingga bisa menjadi cerita untuk saya kelak. Makanya di video itu pun saya tidak menyertakan hastag apapun," tutupnya.

Batal nikah, Foto prewdding Mutiara Krishna dan Iqbal.Foto prewdding Mutiara Krishna dan Iqbal. Foto: Dok. pribadi Mutiara.
(gaf/eny)