Liputan Khusus Batal Nikah karena Corona

4 Kisah Calon Pengantin Batal Nikah karena Positif Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 11 Jul 2021 13:03 WIB
Pasangan Tiara dan Iqbal. Foto: Dok. pribadi Tiara.
Jakarta -

Masa pandemi Corona semakin meluas di Tanah Air. Membuat calon pengantin yang sudah lama merencanakan pernikahan juga terkena imbasnya.

Seperti kisah empat pasangan calon pengantin ini yang terpaksa membatalkan acara pernikahan, karena mereka positif Corona. Padahal undangan sudah disebar ke tamu dan berbagai persiapan lainnya telah dilakukan.

Ialah Siti Hutami Mutiara Krishna yang sudah merencanakan pernikahan pada 11 Juli 2021. Dia terpaksa batal menikah karena terjangkit virus Corona.

"Sudah prewedding, fitting gaun pengantin dan membeli cincin. H-1 bulan aku dinyatakan positif. Yang biasanya ketemu tiap hari, ini cuma bisa temu lewat video call. Setiap hari nyusahin dia buat beli makanan dan obat. Setiap hari kepengen cepat sembuh biar bisa mengurus nikahan lagi," kata wanita yang akrab disapa Tiara itu kepada Wolipop.

Pasangan Tiara dan Iqbal.Pasangan Tiara dan Iqbal. Foto: Dok. pribadi Tiara.

Selanjutnya ada Widya Chandra yang sudah menjalin hubungan dengan calon suaminya Herman sejak 2018. Dan dia seharusnya menikah pada 21 Juni 2020 dan sudah melakukan persiapan sejak pertengahan 2019.

"Kita memutuskan aja untuk tunda nikah sampai 17 Oktober 2020. Nah ternyata pas sampai tanggal itu pandeminya juga belum usai. Hingga akhirnya 19 Juni 2021 sepakat untuk menikah," jelas Widya.

Widya tak menduga saat H-14 semua undangan sudah tersebar, Herman dinyatakan positif COVID-19 pada 12 Juni 21. Calon suaminya merasakan gejala demam, pusing, batuk kering, dan hilang indera penciuman.

Batal nikah, Foto pasangan Widya Chandra dan Herman.Batal nikah, Foto pasangan Widya Chandra dan Herman. Foto: Dok. pribadi Widya.

Sama seperti Tiara dan Widya, pasangan calon pengantin di Kampung/Kalurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Jawa Tengah ini juga gagal mengucap ijab kabul. Pasalnya keduanya dinyatakan positif COVID-19 dari hasil rapid antigen.

"Yang calon pengantin putri warga Mojayan, yang pria kalau tidak salah dari Karanganom. Keduanya positif dari hasil rapid anti gen," terang Ketua Satgas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kecamatan Klaten Tengah yang sekaligus Camat Klaten Tengah, Sofan pada detikcom, Sabtu (26/6/2021) siang.

Kisah yang terakhir ada yang bernama Zoe Freshwater, ia meninggal dunia karena terpapar virus Corona. Dan juga kedua orang tuanya terinfeksi dan meninggal dunia akibat COVID-19.

Bagaimana kisah lengkap empat calon pengantin yang batal menikah karena terinfeksi COVID-19 ini? Saksikan selengkapnya di Liputan Khusus Wolipop: Batal Nikah karena Corona.

(gaf/eny)