Wanita 54 Tahun Nikahi Brondong 20 Tahun Lebih Muda, Prewedding-nya Viral

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 08 Jul 2021 06:00 WIB
Kisah Itte yang Nikahi Brondong 20 Tahun Lebih Muda Foto: Instagram
Jakarta -

Seorang wanita jadi viral di TikTok setelah memperlihatkan video foto prewedding-nya. Wanita yang menamai akunnya sebagai 'NenekMainTikTok' tersebut bercerita akan menikah untuk yang ketiga kali. Jodohnya kali ini mengundang perhatian netizen karena berusia 20 tahun lebih muda. Mereka pun berpose bak pasangan muda dengan gaya 'kekinian'.

"Nenek-nenek prewed, demi menyenangkan calon suami, malu sebenarnya," tulis wanita bernama Itte tersebut dalam postingannya yang viral awal bulan ini.

Dalam video Itte pun menulis bahwa ia adalah seorang nenek yang dapat jodoh lagi untuk yang ketiga kali. Meski malu membuatnya karena dianggap tidak sesuai dengan usia, Itte bersama pasangannya yang bernama Hengki akhirnya melakukan foto prewedding dibantu oleh anak-anaknya sendiri. Itte dan Hengki tampak kompak berpose dengan baju warna putih di area perumahan mereka.

@nenekmaintiktok

Hingga kini postingan tersebut sudah disukai hampir 10 ribu kali dan diramaikan dengan lebih dari 2 ribu komentar. Kebanyakan netizen mengaku ikut berbahagia dengan hubungan Itte dan calon suaminya saat itu. Tak sedikit pula netizen yang mengagumi bahwa nenek berusia 54 tahun itu punya penampilan yang awet muda.

Tak lama setelah video itu viral, Itte dan Hengki melangsungkan prosesi pernikahan. Dalam video yang diunggah, momen bahagia wanita yang berprofesi sebagai MC, penyanyi, dan pebisnis Event Organizer tersebut tampak cukup meriah. "Serunya nikahan nenek nyanyi joget bareng anak, cucu. Suami tuh ikut sayang sama cucu-cucu nenek. Karena suami mengerti kalau nenek nggak mungkin kasih dia anak," tulisnya.

Konfirmasi Wolipop

Kepada Wolipop, Itte pun menceritakan kisah cintanya dengan sang suami. Dikatakan jika setelah cukup lama sendiri, wanita yang berdomisili di Jakarta Timur itu memang berkeinginan untuk mencari jodoh lagi. Suatu hari ia pun disarankan untuk men-download Tinder oleh sepupunya. Dari situ, ia bertemu dengan Hengki.

"Saya janda sudah enam tahun pengen nikah lagi, nggak pengen hidup sendirian, kesepian, karena anak-anak kan sudah gede, kebanyakan sudah menikah, sudah sibuk sendiri-sendiri," katanya saat diwawancara Wolipop pada Rabu, (7/7/2021).

"Saya diajarin deh main Tinder tapi kan di Tinder kadang banyak yang nakal jadi takut mau ketemu. Jadi banyak swipe tapi sering nggak berani ketemu. Sampai suatu hari sahabat saya yang swipe dan ketemu suami. Nggak tahu kenapa cuma sama dia saya berani ketemu," ujar ibu tiga anak itu.

@nenekmaintiktok

Beberapa bulan setelah dipertemukan dari Tinder, Itte dan Hengki akhirnya berpacaran. Setahun kemudian mereka memutuskan untuk menikah. Kisah cinta mereka pun bisa dibilang berjalan mulus karena tidak ada tentangan dari orang-orang terdekat meski perbedaan usia cukup jauh.

"Semuanya mendukung. Dari anak-anak sama sekali nggak (menentang) karena mereka melihat ibunya sudah lama sendiri dan ibunya 'rokes' jadi dianggap cocok-cocok aja sama yang muda.

'Teman seumuran saya juga udah paham kalau sama yang seumuran malah nggak cocok karena saya orangnya lebih suka seru-seruan, nggak seperti ibu-ibu pada umumnya. Harusnya yang bingung itu teman-teman dia, kenapa nggak sama yang muda, tapi justru mereka jauh lebih mendukung," kata Itte.

Itte mengaku jika ia merasa cocok dengan suami karena menemukan seseorang yang bisa menemani jiwa mudanya. Tapi tentu hubungan beda usia tak selalu mudah. Dikatakan jika tak jarang ia harus menjadi sosok yang lebih 'ngemong' dalam hubungan.

"Tantangannya harus lebih ngemong anggaplah seperti anak keempat saya. Kalau untuk urusan main, nonton, jalan, yang lain benar-benar tidak ada masalah," tutur Itte.

(ami/ami)