Wanita Ini Rajut Sendiri Gaun Pengantinnya Selama 9 Bulan, Begini Hasilnya

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 19 Jun 2021 13:02 WIB
Esther Andrews Foto: Instagram Esther Andrews
Jakarta -

Setiap orang menginginkan busana terbaik untuk pesta pernikahannya. Tapi seorang wanita bernama Esther Andrews menginginkan sesuatu yang lebih spesial dan berkesan. Wanita yang memang seorang desainer itu pun mendesain dan membuat sendiri gaun pengantinnya. Tak seperti gaun kebanyakan, ia membuatnya dari benang yang dirajut karena itu memakan waktu sembilan bulan pengerjaan.

Esther baru-baru ini viral di TikTok karena mendokumentasikan perjalanannya membuat baju pengantin sendiri. Bukan dengan dijahit dari kain-kain seperti kebanyakan gaun pernikahan, ia memilih untuk merajutnya dari awal. Tentu proses itu akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Karena itu, Esther melakukannya di setiap ada kesempatan, misalnya saat naik kereta.

Wanita asal New York, AS itu mengaku dress pernikahan yang dibuatnya terinspirasi dari sisa sulaman berbentuk tomat. Meski awalnya terdengar konyol, Esther memutuskan jika itu bisa jadi sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain untuk diri sendiri, ia juga menjahitkan baju pernikahan untuk sang suami bertema astronaut. Bagaimana hasilnya?

Esther menggunakan benang mohair sepanjang 4 mil atau sekitar 6,4 km. Ia mengakuicukup sulit untuk menjahitkan kumpulan rajutan untuk menjadi sebuah dress yang cantik. Namun dengan tekad dan usahanya, akhirnya benang-benang itu bisa menjadi sebuah dress cantik tepat sehari sebelum hari pernikahan Esther.

[Gambas:Instagram]



"Ketika waktunya untuk menjahit semua aku takut karena aku hanya bisa percaya itu akan muat, tidak ada waktu untuk kembali," tulisnya.

Dalam foto dan video, dress tersebut hadir ramai aksen ruffle dan potongan asimetris. Meski tidak biasa dipilih oleh wanita di hari bahagia mereka, gaun itu tampak cantik dan cocok dengan kepribadian Esther karena ia sendiri yang mendesain dan membuatnya. "Aku akan selalu menyukai dress ini dan waktu di mana aku membuatnya," tulis Esther.

[Gambas:Instagram]



Tak hanya gaun pengantin yang dibuat sendiri, hari pernikahan Esther dan kekasihnya juga terlihat unik dan berkesan karena diadakan dengan tema luar angkasa.

@estherandrewsbridal
(ami/ami)