Viral Curhat Wanita Bercadar Menikah Disaksikan Ayahnya Seorang Pendeta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 15 Jun 2021 06:00 WIB
Foto momen haru pernikahan Cristin. Foto: Dok. pribadi Cristin Natalia Inten Patoh.
Berau -

Wanita bercadar ini mendadak viral di media sosial. Pasalnya dia curhat ayah kandungnya tak bisa menjadi wali nikahnya, karena sang ayah seorang pendeta.

Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @cristinnatalia.10. Melalui akun TikTok tersebut, dia memperlihatkan momen saat akad nikah dan foto kebersamaannya bersama ayah tercinta yang seorang pendeta.

"Salah satu hal terberat yang aku dan ayahku rasakan ketika ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja. Tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri dikarenakan perbedaan agama kami," tulis akun TikTok @cristinnatalia.10.

Ayahnya yang seorang Hamba Tuhan atau pendeta, tak bisa menjadi wali nikah saat pernikahan Cristin yang beragama Islam. Namun ia bersyukur dapat bertemu dengan ayahnya.

"Alhasil yang jadi wali nikahku adalah wali hakim, bukan ayahku. Walaupun demikian, aku sangat bersyukur dan bahagia sekali di hari itu. Karena beliau memberikan kejutan rela datang jauh-jauh dari Timika Papua ke Berau Kalimantan Timur. Untuk menghadiri hari pernikahanku," lanjut Cristin.

@cristinnatalia.10

Balas @arfianandrisaputr ini part 2 nya, ngeditnya sambil nangis😭.Ig @christin_natalia.ip .#f#yp #v#iral #f#ypシ #m#asukberandamuu #x#ybcafyp #t#oleransi

♬ original sound - Christin Natalia ip - ig @christin_natalia.ip

Cristin mengaku sudah lama merindukan momen bersama kedua orangtua kandungnya itu. Bagi Cristin hari pernikahannya adalah momen yang sudah lama ia tunggu-tunggu.

"Ini foto pertama pakai cadar bareng daddyku. Dan setelah bertahun-tahun lamanya. Akhirnya punya foto bareng mama dan daddy. Ini adalah foto yang selalu aku nanti-nantikan. Akhirnya Allah kabulkan tepat di hari pernikahanku," lanjutnya lagi.

"Terimakasih Ya Allah, karena telah memberikan kedua orangtua yang hebat untukku. Hamba selalu percaya rencanamu begitu indah," tambahnya.

Hingga Senin (14/6/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 1,5 juta Views, mendapat 132 ribu Likes dan 2.935 komentar. Warganet ada yang memberikan ucapan doa dan kagum dengan kehangatan keluarga Cristin.

"Setidaknya masih ada cinta ayah dan anak... Senyum ayah lebar sekali kelihatan sangat bahagia dan kelihatan dia sangat bangga sama anaknya🥰🥰," tutur akun @mochichoki.

"Dan beliau ayah yang hebat.. Perbedaan keyakinan tidak menyulutkan semangat beliau untuk tetap hadir dipernikahan putrinya🥺🥺 SAMAWA YA DEK🥰," ucap akun @Marnie Kayla.

"Masya Allah tabarokallahh ikut haru sayang 🥺🥺 Samawa yaa cantik sholehah..🥰 ," saut akun @~riyanthi.MSI~.

"Gakpapa pakai wali hakim asal sudah dikasih mandat oleh ayah kandung," timpal akun @Agung Dermawan.

"Pelukan dan ciuman dari ayahnya tulus banget, dari matanya banyak pengharapan dan rasa rindu terhadap anaknya, sehat-sehat ya kalian sekeluarga🥰 ," ujar akun @kian.

Foto momen haru pernikahan Cristin.Foto momen haru pernikahan Cristin. Foto: Dok. pribadi Cristin Natalia Inten Patoh.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Cristin Natalia Inten Patoh yang mengunggah kisahnya di TikTok. Ia merasa senang ketika videonya viral, karena bisa menyebarkan tentang rasa toleransi beragama.

"Soal video yang viral tersebut alhamdulillah saya senang sekali karena dengan video viralnya saya itu, bisa mengajarkan bahwa kita sesama agama harus saling toleransi. Jangan memecahbelahkan gitu, saling mendukung dan mendoakan juga yang terbaik," ungkap Cristin kepada Wolipop, Senin (14/6/2021).

Cristin menyebutkan jika acara pernikahannya diadakan pada 24 Mei 2021 di Gunung Tabur, Berau, Kalimantan Timur. Dia mengusung konsep nikah perpaduan syari Melayu.

Lalu seperti apa kisah selengkapnya? Simak kelanjutannya di Wolipop!

pernikahan Cristin dan Arib Lutfi Naufal.pernikahan Cristin. Foto: Dok. pribadi Cristin Natalia Inten Patoh.
(gaf/eny)