Liputan Khusus Pernikahan di Gang Sempit

Ini Estimasi Biaya Resepsi Nikah di Gang Sempit dengan Dekorasi Mewah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 13 Jun 2021 21:00 WIB
Foto pengantin Rahma Yulita dan Dimas Januar P. Foto: Dok. pribadi Rahma Yulita.
Jakarta -

Siapa bilang jika ingin menggelar pesta pernikahan membutuhkan biaya mahal, hingga ratusan juta rupiah? Pada dasarnya kamu bisa menghemat biaya dan mengadakan pesta pernikahan impian sesuai dengan budget yang sudah dipersiapkan.

Seperti kisah yang baru viral tentang pernikahan di gang sempit, bak di gedung mewah ini. Kedua pasangan pengantin yang viral tersebut sukses menggelar pesta pernikahan atau resepsi di gang sempit dengan dekorasi yang indah dan mewah.

Wolipop menghubungi dua jasa dekorasi pernikahan yang bisa menyulap gang sempit menjadi area resepsi pernikahan dengan dekorasi yang ciamik. Kedua vendor tersebut yaitu Ayang Pramuja dan Langgeng Wedding memberikan rincian berapa biaya yang harus dikeluarkan pengantin jika ingin menghadirkan dekorasi pernikahan serupa di kawasan gang sempit.

Ayang Pramuja jasa dekorasi yang berada di Bekasi, Jawa Barat mengatakan jika ia menawarkan kepada calon pengantin dalam bentuk paket. Harga paketnya mulai dari Rp 15 juta.

"Harga mulai Rp 15 juta (sekitar Bekasi) sudah termasuk makeup pengantin dan keluarga, foto kolase, video, tenda, dekorasi dan lainnya," jelas Ayang, Jumat (11/6/2021).

Vendor dekorasi Ayang Pramuja yang sempat viral di media sosial karena dekorasi pernikahan di gang sempit.Vendor dekorasi Ayang Pramuja yang sempat viral di media sosial karena dekorasi pernikahan di gang sempit. Foto: Dok. pribadi Ayang Pramuja.

Ia mengaku membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk membuat dekorasi pernikahan di gang sempit.

Joko Yunianto, pemilik dari jasa dekorasi Langgeng Wedding juga menawarkan kepada calon pengantin dalam bentuk paket. Pria yang akrab disapa Langgeng itu mengucapkan beragam fasilitas yang didapatkan pengantin dari paket yang ditawarkannya.

"Paket Rp 9 juta include dekorasi, tenda kain seleyer, alat masak, alat prasmanan, meja kursi, karpet lantai, sound sistem, hand bouqete, dan lainnya," rincinya.

Jasa dekorasi yang berada di Malang, Jawa Timur itu menambahkan jika ia selalu memberikan pelayanan terbaik, dengan konsep dekorasi yang simpel namun tetap terkesan mewah dan luas.

Foto pengantin Rahma Yulita dan Dimas Januar P.Foto pengantin Rahma Yulita dan Dimas Januar P. Foto: Dok. pribadi Rahma Yulita.
(gaf/eny)