Liputan Khusus Pernikahan di Gang Sempit

Viral Pernikahan dengan Dekorasi Mewah di Gang Sempit Bekasi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 13 Jun 2021 07:00 WIB
Viral di Bekasi, dekorasi pernikahan di gang sempit Foto: Screenshot akun TikTok @ayangpramuja_makeup
Bekasi -

Meskipun budget terbatas dan rumah di gang sempit, bukan berarti tak bisa menggelar pernikahan mewah bak di gedung. Seperti kisah pernikahan yang viral ini, kawasan gang sempit disulap menjadi area pernikahan dengan dekorasi mewah.

Video dekorasi pernikahan di gang sempit tersebut awalnnya diunggah oleh akun TikTok @ayangpramuja_makeup. Dalam video yang viral ini menunjukkan kawasan gang sempit sebelum dan sesudah didekorasi menjadi lokasi pernikahan.

Sebelum didekorasi tampak area tersebut merupakan kawasan padat penduduk dan gangnya sangat sempit hanya bisa dilewati satu motor. Namun setelah didekorasi menjadi lokasi pernikahan tampak di depan gang ada tulisan 'Selamat Datang' dilengkapi dengan bunga putih.

Ketika masuk ke dalam, dekorasi pernikahan tampak dominan warna putih dan hijau. Sepanjang jalan menuju pelaminan, terdapat kursi putih yang berjajar. Dan juga pendingin ruangan agar tetap terasa sejuk.

@ayangpramuja_makeup

♬ original sound - Nurasiah - Tik Toker

Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar dan ada yang terheran-heran dengan dekorasinya dan penasaran dengan reaksi tetangga sekitar.

Wolipop berbincang dengan Ayang Pramuja yang mengunggah video tersebut di TikTok. Ia merasa senang ketika video TikToknya viral di media sosial.

"Alhamdulillah senang sekali bahagia. Karena dekornya bagus dan tidak diadakan setiap hari," kata Ayang Pramuja.

Ayang sendiri merupakan pihak yang menyediakan jasa MUA, tenda, dekorasi, backdrop, dan entertaiment. Pada acara pernikahan yang videonya viral, dia membuat dekorasi hingga tendanya.

Viral di Bekasi, dekorasi pernikahan di gang sempitViral di Bekasi, dekorasi pernikahan di gang sempit Foto: Screenshot akun TikTok @ayangpramuja_makeup

Kata Ayang, acara pernikahan tersebut diadakan pada Jumat (1/1/2021) di Kayuringin, Bekasi Selatan. Dia pun mengungkapkan bagaimana kondisi gang sempit tersebut sebelum 'disulapnya' menjadi tempat pesta pernikahan.

"Pas survei lokasi kecil dan sempit dan berantakan. Langsung ada ide disulap harus bagus dan rapi biar kayak gedung. Tema dekorasinya di gang sempit menjadi seperti gedung bagus dan rapi," jelasnya kepada Wolipop.

Ayang Pramuja yang sudah mendirikan @ayangpramuja_makeup selama tiga tahun itu, mengungkapkan kesulitan di balik dekorasi pernikahan di gang sempit.

"Kesulitannya dekorasi tanpa tiang tenda. Dan diatasnya pake terpal yang harus dipaku ketembok tetangga. Dan pemasangan terpal agak susah dan lama. Backgroudnya juga harus pakai potongan bambu-bambu dan juga pakai kain gesper untuk kebutuhan menembak background bahan kainnya," tuturnya lengkap.

Ayang juga menjawab pertanyaan netizen soal reaksi tetangga yang area lalu-lalangnya ditutup untuk tempat pernikahan. Kata Ayang, tetangga di kawasan gang sempit tersebut tak ada yang marah.

"Reaksi tetangga sangat dukung dan suport. Dan sangat seneng lihatnya gang sempit disulap kaya nuansa gedung rapi dan bagus katanya," ucapnya.

(gaf/eny)