Viral Kisah Wanita Bekasi Ketemu Jodoh Pria Ganteng dari Yaman di Minimarket

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 09 Jun 2021 08:03 WIB
Foto Raffa dan Sultan. Foto Sultan dan Raffa. Foto: Dok. Instagram @raffaranqueen.
Jakarta -

Jodoh tak bisa ditebak akan bertemu kapan dan di mana. Seperti kisah cinta wanita ini yang malah bertemu jodohnya seorang pria bule saat berada di minimarket.

Ialah Raffa yang menceritakan kisahnya lewat akun Youtubenya Raffaran Queen, yang berjudul "Bagaimana saya menikah dengan orang Arab? Ta'aruf?". Raffa menyebutkan awal mula bertemu dengan suaminya, Sultan Rowaid yang berasal dari Yaman.

"Jadi saya bertemu dengan suami saya itu di tokonya dia. Saya waktu itu liburan ke Malaysia sekitar tiga hari dengan teman-teman saya. Kebetulan hotel saya persis berada di depan toko suami saya," kata Raffa.

Raffa pertama kali bertemu dengan Sultan pada hari kedua dia berada di Malaysia. Raffa datang sendirian untuk membeli cokelat dan makanan ringan.

"Saya masuk ke dalam dan bertanya kepada dia. Karena posisinya Sultan berada di kasir. Saya bertanya cokelat di mana? Dia malah menyuruh stafnya. Dia kayaknya nggak niat jualan dan jutek banget," kenangnya seraya tertawa.

Pada saat hari terakhir liburan di Malaysia, Raffa mendadak haid pada pukul 15.00. Dia pun buru-buru mencari pembalut karena penerbangannya ke Indonesia pada pukul 17.00.

Foto Raffa dan Sultan.Foto Raffa dan Sultan. Foto: Dok. Instagram @raffaranqueen.

"Saya ke tokonya dia, saya bertanya di mana pembalut? Dia melemparkan ke stafnya lagi. Karena dia tidak bisa bahasa Melayu dan Indonesia. Setelah itu saya membeli dan membayar di kasir. Nah, itulah awal mula saya berbicara dengan suami," lanjut Raffa.

Pada saat itu Sultan bertanya Raffa berasal dari mana, sedang ada kegiatan apa dan sudah berapa lama di Malaysia. Setelah berbincang singkat, Sultan langsung meminta kontak Raffa.

"Sultan meminta kontak saya karena dia bilang mau ke Indonesia. Saya saat itu masih kuliah di ITB, Bandung. Dia tertarik mau ke Bandung, saya bisa kalau mau tour guide. Ketika sudah dikasih pikiran saya adalah ini bisnis saja," tambah Raffa yang pernah menjadi mahasiswi Fakultas Seni Rupa dan Desain di ITB itu.

Raffa tak mencium ada perilaku aneh dari Sultan. Tak butuh waktu lama, Sultan langsung menghubungi Raffa melalui WhatsApp.

Ketika sudah tiba di Indonesia, Rafa ke kost temannya karena ada tugas kerja kelompok dan sibuk membagikan buah tangan untuk teman-temannya.

"Di situlah Sultan langsung meminta skype-an dengan saya. Ngobrol panjang lebar, dari situlah saya baru tahu kalau dia sebenarnya ingin berkenalan dengan saya. Saya mulai cuekin dia, karena saya pikir akan membuang waktu," tutur Raffa.

Foto Raffa dan Sultan.Foto Raffa dan Sultan. Foto: Dok. Instagram @raffaranqueen.

Semenjak itu Sultan selalu mengirim pesan singkat kepada Raffa. Namun Raffa menanggapi dingin dan acuh. Hingga sekitar tiga minggu Sultan memberikan kabar yang mengejutkan.

"Kenapa kamu tidak membalas WhatsApp saya? Saya itu serius dengan kamu dan saya kepengen menikahi kamu. Itu saya langsung mikir, ini cowok gila apa gimana? Saya bilang kalau mau menikah datang ke sini dan datang ke orangtua," jelasnya.

Raffa yang terkejut ingin melihat keseriusan Sultan untuk melamarnya. Dan dia tidak mau langsung menikah karena ingin lebih dulu mengenal satu sama lain.

Setelah satu bulan berkomunikasi, Raffa memutuskan untuk menemui Sultan di Malaysia. Raffa pun mulai mengenal sosok Sultan lebih dalam.

Wolipop sudah menghubungi Raffa mengenai kisahnya bertemu jodoh pria Yaman yang viral ini. Dalam konfirmasinya, dia mengungkapkan awal bertemu Sultan pada 24 Januari 2014. "Kita travel dari tanggal 22-24 Januari, jadi tanggal 23 Januari 2014 itu pertama kali ketemu suami, cuma belum saling sapa, hanya sebatas pembeli dan kasir aja," kata Raffa, Selasa (8/6/2021).

Lalu seperti apa kelanjutannya? Simak selengkapnya di Wolipop!

(gaf/gaf)