Rizky Billar dan Lesti Kejora Pakai Baju Minangkabau, Umumkan Rencana Nikah

Hestianingsih - wolipop Senin, 24 Mei 2021 08:10 WIB
Pemotretan pre-wedding Rizky Billar dan Lesti Kejora mengenakan baju adat pengantin Minangkabau. Pemotretan pre-wedding Rizky Billar dan Lesti Kejora mengenakan baju adat pengantin Minangkabau. Foto: Instagram/@rizkybillar
Jakarta -

Rizky Billar dan Lesti Kejora akan menikah dalam waktu dekat. Keduanya pun sudah melakukan foto pre-wedding dengan busana pengantin khas Minangkabau.

Rencana pernikahan pasangan penyanyi dan aktor ini diumumkan Rizky Billar pada akun Instagram resminya, @rizkybillar. Dia mengungkapkan kalau dalam beberapa bulan akan mempersunting pedangdut yang akrab disapa Dede tersebut.

"Siapa sangka berawal dari candaan beberapa bulan lalu ( di slide 2) ketika dia bilang "jadi istri aja" dan anekdot, dalam beberapa bulan lagi inshaallah dia beneran bakal jadi istri saya.. aamiin. mohon doanya semoga dilancarkan 🙏🏻," tulis Rizky Billar pada caption foto.

[Gambas:Instagram]



Dalam foto tersebut, tampak keduanya mengenakan baju adat Minangkabau bernuansa burgundy. Lesti Kejora menggunakan pakaian pengantin wanita adat Koto Gadang dengan berbagai aksesori etnik warna keemasan.

Busana Koto Gadang terdiri dari baju kurung berbahan beludru yang dipadankan dengan kain songket atau tenun. Sementara hiasan kepalanya tak memakai suntiang, melainkan tikuluak talakuang, kain segi empat yang disampirkan ke kepala hingga menyerupai kerudung.

Pada bagian atas biasanya dihiasi aksesori dan rajutan bernuansa gemerlap. Sebagai pelengkap, ditambahkan juga aksesori kepala seperti rantai yang dipakai pada dahi.

Sementara Rizky Billar memakai setelan jas dengan bordiran bernuansa emas. Ia juga mengenakan hiasan kepala berbentuk seperti lilitan kain yang dikenal dengan deta.

Rizky Billar dan Lesti Kejora diketahui berpacaran selama 10 bulan. Sejak hubungan keduanya terekspos publik, pria 25 tahun tersebut memang sudah berencana serius dan ingin membawa Lesti Kejora ke pelaminan.

(hst/hst)