Buat Dekorasi Pernikahanmu Kian Berkesan dengan Pilihan Bunga Ini

Abu Ubaidillah - wolipop Kamis, 29 Apr 2021 16:54 WIB
Wedding flower ceremony Foto: Shutterstock
Jakarta -

Dalam pernikahan, banyak pasangan pengantin yang menyertakan berbagai jenis bunga sebagai hiasan dekorasi pernikahan mereka. Tak heran sebab bunga identik dengan simbol cinta dan pernikahan.

Salah satunya adalah bunga mawar yang kerap dijadikan simbol ikatan pasangan. Tapi tak hanya mawar, beberapa bunga lain juga populer dan kerap jadi dekorasi pernikahan.

Apa saja bunga yang sering dijadikan dekorasi pernikahan? Berikut ulasanya dilansir dari The Knot.

1. Bunga Mawar

Mawar sudah lama dianggap sebagai simbol kecantikan dan cinta. Banyak pula penulis di dunia menggunakan mawar sebagai metafora emosi, keindahan, gairah, dan cinta sejati. Bunga ini memiliki lebih dari 3.000 varietas, namun yang sering digunakan untuk dekorasi pernikahan adalah merah dan putih.

2. Bunga Tulip

Siapa sangka bunga ini melambangkan cinta yang membara dan tahun-tahun bahagia, tulip bisa menjadi pilihan dekorasi pernikahan yang bermakna, apalagi bunga ini tersedia sepanjang tahun. Bunga ini tumbuh dalam berbagai macam warna, seperti putih, krem, merah muda, kuning, oranye, ungu, dan lainnya.

3. Bunga Calla Lily

Bunga asal Afrika ini memiliki bentuk seperti terompet dengan warna bermacam-macam. Bunga ini kerap jadi dekorasi di acara pernikahan karena melambangkan keindahan yang luar biasa layaknya keindahan momen pengikatan ikrar suci antara dua pasangan yang saling mencintai.

4. Bunga Gardenia

Dikelilingi daun hijau tua dengan warna bunga yang putih serta memancarkan aroma yang kuat, membuat bunga ini begitu indah jika disertakan di dalam dekorasi pernikahan. Gardenia bisa diletakkan sebagai karangan bunga, aksesori rambut mempelai wanita, dan sebagainya.

5. Bunga Peony

Sama seperti banyak hal berwarna merah lainnya, bunga peony melambangkan cinta, gairah, kemakmuran, kekayaan, dan kehormatan. Karena alasan itulah bunga berwarna merah, putih, pink, oranye, dan banyak warna lainnya ini juga kerap hadir menjadi saksi bisu pernikahan pasangan.

Selain menjadi simbol cinta dalam pernikahan, bunga peony juga menjadi ikon ulang tahun Frank & co. yang telah 25 tahun menghadirkan perhiasan sebagai symbol of love untuk banyak pasangan di Indonesia. Cincin dari Frank & co. dapat jadi simbol pernyataan cinta yang tulus setelah melewati perjalanan panjang bersama pasangan.

Tidak hanya menghadirkan cincin berlian, Frank & co. juga menghadirkan cincin tunangan berlian (diamond engagement ring) maupun perhiasan wanita lainnya yang dapat diberikan kepada pasangan maupun sebagai hadiah kepada teman yang melangsungkan hari bahagia.

(akn/eny)