Kisah Ekstrem Pasangan Jepang, Masak Hingga Bulan Madu Sendiri-sendiri

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 23 Mar 2021 11:37 WIB
Ilustrasi suami istri Foto: Dok. Follow Your Home
Jakarta -

Banyak pasangan di Jepang yang memilih untuk bayar sendiri-sendiri saat kencan. Umumnya hal tersebut tidak lagi dilakukan ketika menikah. Namun tidak untuk suami istri bernama Kazuki dan Aiko yang masih bagi-bagi tagihan bahkan sampai sekarang. Bukan hanya soal uang, mereka pun memastikan untuk selalu adil dalam pembagian tugas rumah tangga sampai bulan madu.

Aiko dan Kazuki sudah menikah dua tahun belakangan. Mereka bertemu di sebuah perusahaan produksi video game dan setelah berkencan beberapa kali, keduanya merasa cocok tapi punya ketertarikan yang berbeda. Pasangan tersebut kemudian melanjutkan hubungan tapi memilih untuk melakukan berbagai hal sendiri-sendiri. Hal itu juga mempengaruhi mereka dalam berbagai aspek-aspek lain.

Kazuki dan AikoKazuki dan Aiko Foto: Dok. Follow Your Home

Karena perbedaan kebiasaan, pasangan tersebut memilih untuk tetap bersama tapi menyesuaikan diri. Misalnya dengan hanya makan bersama saat hari liburan, selebihnya mereka makan sendiri-sendiri di waktu yang berbeda. Dikarenakan punya selera makan yang tidak sama, mereka biasanya masak makanan sendiri.

Jika kebanyakan pasangan akan tidur berdampingan, mereka juga memilih untuk istirahat sendiri. Saat difitur di acara televisi Follow Your Home, terungkap bahwa meski memang masih satu kamar tapi keduanya punya tempat tidur masing-masing.

Kazuki dan AikoKazuki dan Aiko Foto: Dok. Follow Your Home

Pasangan ini tampaknya memang punya selera yang sangat berbeda dan tidak ingin mengubahnya namun masih menghormati pilihan masing-masing. Misalnya untuk model cincin kawin. Saat ingin membeli, mereka tidak bisa memutuskan yang mana yang paling bagus karena punya pilihan sendiri-sendiri jadi suami istri itu menggunakan cincin yang berbeda. Yang paling ekstrem, keduanya memutuskan untuk pergi bulan madu masing-masing karena pilihan yang kembali bertentangan.

Di keseharian, Kazuki bekerja jadi Aiko lebih banyak mengurus rumah. Tapi tidak sesimpel itu. Mereka setuju jika selama Aiko bekerja membereskan rumah, ia dibayar 1.500 yen (Rp 198 ribuan) untuk waktu satu jam oleh suaminya. Keduanya juga memutuskan untuk bergiliran menonton televisi selama dua jam. Sedangkan untuk kebutuhan rumah tangga, Aiko dan Kazuki membagi berbagai tagihan juga cicilan serta memakai produk-produk mandi sendiri-sendiri.

Kazuki dan AikoKazuki dan Aiko Foto: Dok. Follow Your Home

Banyak orang merasa jika gaya hidup pasangan ini aneh dan bertanya-tanya apakah mereka benar-benar bahagia. Namun Aiko dan Kazuki mengaku jika pernikahan mereka menyenangkan dan justru bisa mencegah pertengkaran.

(ami/ami)