Viral Bikin Senyum, Wisuda Rasa Pernikahan, Ada Sungkem Orangtua

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 09 Mar 2021 18:27 WIB
Viral di TikTok, wanita ini usai wisuda online dapat kejutan oleh sahabatnya melakukan prosesi bak pernikahan. Foto: Dok. pribadi Nano Agus.
Situbondo -

Mahasiswa tahap akhir yang sudah menyelesaikan tugas akhir atau skripsi, biasanya akan mennjalani masa wisuda. Akan tetapi di tengah pandemi, pihak universitas menggelar wisuda secara daring.

Saat wisuda online atau daring yang dilakukan #dirumahaja, peserta wisuda didampingi oleh kedua orangtua atau keluarga lainnya. Dan setelah wisuda biasanya tak ada acara tertentu atau hanya sekadar makan bersama.

Namun berbeda dengan momen wisuda pada umumnya, wisuda yang satu ini menerapkan prosesi pernikahan usai gelaran wisuda online. Momen wisuda rasa pernikahan ini viral setelah diunggah akun TikTok Nano Agus @boo_bee_rabbit. Dalam video kocak tersebut terlihat sudah tersedia backdrop dan kursi layaknya acara pernikahan.

"Wisuda rasa pernikahan 😂. Tetangganya sampai lihat gara-gara ada musik temu manten #fyp," tulis Nano di video TikTok yang diunggah ke akunnya @boo_bee_rabbit, Senin (8/3/2021).

Nano melanjutkan jika ia dan teman-temannya sengaja memberikan kejutan kepada sahabatnya yang sudah diwisuda itu. Mereka mempersiapkan acara bak pesta pernikahan.

"Temenku habis wisuda virtual dapat surprize dari kita yang memalukan. 1. Ada proses temu manten. 2. Lagu manten keluar.Awalnya dia tidak mau karena malu sama tetangga dan teman-teman yang hadir. Mau tidak mau dia mengikuti arahan kita. Ada sungkeman kepada orangtua. Ada proses dulangan kepada orangtua," lanjutnya.

Hingga Selasa (9/3/2021) video tersebut sudah dilihat lebih dari 450 ribu Views, mendapat 50 ribu Likes dan 1.275 komentar. Warganet ada yang ikut tertawa dan kagum dengan keseruan acara wisuda tersebut.

"Fix, aku doain jadi WO beneran kalian guys seru asli!" ujar akun @rsa.

"Demi apasii temen"nya seru banget," puji akun @icha.

"Pas lagi sungkeman bukannya sedih malah jadi bengekk woy ngakak," ketawa akun @michelle kucing jomblo.

"Seru sekali teman temannya. Semoga pertemanannya bisa langgeng🥰," saut akun @Zabinisungkra.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop menghubungi Nano Agus yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia tidak menyangka jika videonya viral di TikTok.

"Tidak menyangka karena pada dasarnya perayaan itu hanya ditujukan untuk seorang sahabat yang telah wisuda. Video itu berkonsep hajatan, dengan tujuan ingin merayakan wisuda sahabat bernama Dinda," kata Nano, Selasa (9/3/2021).

Acara wisuda rasa pernikahan tersebut diadakan di kediaman Dinda di Desa Olean, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (6/3/2021). Sahabat Nano itu sama sekali tidak mengetahui setelah dirinya wisuda online ada acara temu manten bak prosesi pernikahan.

Viral di TikTok, wanita ini usai wisuda online dapat kejutan oleh sahabatnya melakukan prosesi bak pernikahan.Foto Dinda zannuba arifah, S. Si usai menjalani wisuda online. Foto: Dok. pribadi Nano Agus.

"Dalam perayaan tersebut sahabat kita tidak tahu tentang konsep tersebut yaitu ada temu manten. Untungnya orangtua sahabat aku mengikuti arahan kita. Saking terharunya bapak dari sahabatku sampai nangis karena ada perayaan semacam itu. Kalau aku di sana sebagai pengarah biar temenku tidak kabur," ungkap Nano seraya tertawa.

Selain itu, Nano dan teman-temannya sengaja mengundang beberapa orang untuk menyaksikan wisuda rasa pernikahan tersebut. Mereka melakukannya tanpa memberi tahu sahabatnya yang diwisuda itu.

"Pas perayaan dia kaget dan malu karena ada musik temu manten dan prosesi itu. Tapi, sama kita dikondisikan gimana caranya biar sesuai rencana. Alhamdulillah, orang tuanya nurut dan sahabatku juga meskipun ada sedikit drama nggak mau karena memakai musik kebo giro yang notabenenya tetangga melihat," jelas pria 26 tahun itu.

(gaf/eny)