Viral Kisah Pilu Wanita yang Ijab Kabul di Depan Jenazah Ayah, Bikin Nangis

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 10 Feb 2021 11:04 WIB
Viral video Eka Prihatiningrum yang menjalani ijab kabul di depan jenazah ayah tercinta Foto: akun TikTok @tinnysalon
Jakarta -

Hati siapa yang tak luka jika melihat seseorang yang kita cintai meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Seperti kisah wanita asal Blora, Jawa Tengah ini yang tidak menyangka jika harus jalani ijab kabul di depan jenazah sang ayahanda tercinta.

Berawal dari postingan akun TikTok @tinnysalon yang mengunggah kejadian pilu tersebut. Dalam video tersebut nampak seluruh anggota keluarga pengantin wanita bernama Arum diselimuti duka. Arum dan pasangannya yang berbaju biru dongker nampak duduk terdiam.

"Setelah ijab kabul, kamu kuat Arum. Sumpah nyesek banget," tulis akun TikTok @tinnysalon.

@tinnysalon

setelah ijab Qabul...😭😭😭

♬ River Flows in You - 이루마

Hingga Selasa (9/2/2021) video itu sudah ditonton lebih dari 12,7 juta kali, mendapat 425 Likes dan 3.724 komentar. Warganet ada yang menceritakan pengalaman yang sama, ikut merasa terharu dan mendoakan Arum.

"Sabar mbak saya juga waktu bulan September kemaren bapaknya meninggal pas acara nikah. Alhasil suami lagi duduk di pelaminan langsung pulang melayat," ujar akunn @Ani NurSafitri.

"Innalillahiwainnalillahirojiun.. semoga husnul khotimah bagi ke2 orang tua Mba arum.. Semoga di beri katabahan mba arum🤲🤲," ujar akun @Indah Nur Santi.

"Semoga kedua ortu nya Husnul khotimah, dan mbak Arum semoga sabar dan tabah serta jadi keluarga yang SAMAWA," ucap akun @Tri. wahyuni.

"Mengingatkan saya di tahun 2012 hari,tgl pernikahan sudah ditetapkan tiba-tiba bapa dari calon suamiku berpulang ke rahmatullh hari itu juga harus ijab," saut akun @Eauyun Eun.

"Ya Allah tiba2 air mata gw yg netes gini," ucap akun @ipeh1975.

Konfirmasi Wolipop

Viral video Eka Prihatiningrum yang menjalani ijab kabul di depan jenazah ayah tercintaViral video Eka Prihatiningrum yang menjalani ijab kabul di depan jenazah ayah tercinta. Foto: akun TikTok @tinnysalon.

Wolipop mewawancarai Tinny si pengunggah video TikTok. Ia merasa terkejut ketika mengetahui video TikToknya viral. Tinny sendiri merupakan sepupu dari almarhum ibu dan ayah Arum. Dia lah yang memvideokan momen sakral sekaligus penuh haru tersebut.

"Saya kaget kan memang nggak ada niatan buat viralin. Video itu terjadi tanggal 2 Februari 2021 setelah pemakaman bapak Arum," kata Tinny kepada Wolipop, Selasa (9/2/2021).

Tinny meceritakan kejadian yang dialami oleh saudaranya Eka prihatiningrum atau biasa dipanggil Arum yang menikah dengan Alhen. Kata Tinny saat kejadian tersebut semua yang hadir tak kuasa menahan tangis.

Viral video Eka Prihatiningrum yang menjalani ijab kabul di depan jenazah ayah tercintaViral video Eka Prihatiningrum yang menjalani ijab kabul di depan jenazah ayah tercinta. Foto: akun TikTok @tinnysalon.

"Suasananya sudah tidak dapat dibayangkan. Semuanya yang melihat kejadian pas ijab kabul menangis. Tujuh hari yang lalu ibunda dari Arum meninggal dan ayahnya Arum menyusul dan rencana menikah pada 25 Maret 2021. Ini Arum melangsungkan ijab kabul," ungkap Tinny.

Akhirnya Arum yang merupakan anak tunggal itu, melangsungkan ijab kabul di depan jenazah sang ayahanda tercinta. Ijab kabul pun disaksikan oleh perangkat desa sebagai saksi.

Ijab kabul itu terjadi pada 2 Februari 2021 di kediaman Arum di Randublatung, Blora, Jawa Tengah. Tinny juga mengungkapkan riwayat penyakit ayah dan ibu Arum.

"Ayahnya nggak ada riwayat sakit, cuma setelah tiga hari ibunya meninggal ayahnya ikut sakit sesak nafas. Ayah dan ibunya tidak terkena Corona. Ibunya hasil swab negatif, ibunya sakit komplikasi. Kalau ayahnya kemarin hasil swabnya belum keluar. Sampai sekarang saya belum tau hasilnya positif apa negatif tapi pemakaman menggunakan protokol COVID-19 untuk antisipasi kalau hasil swabnya positif," tutup Tinny.

Menurut Tinny, kini Arum dan Alhen hidup tinggal di Semarang, Jawa Tengah. Dan Arum sudah mengikhlaska kepergian kedua orangtua yang sangat dicintainya.

Viral video Eka Prihatiningrum yang menjalani ijab kabul di depan jenazah ayah tercintaViral video Eka Prihatiningrum yang menjalani ijab kabul di depan jenazah ayah tercinta. Foto: akun TikTok @tinnysalon.
(gaf/eny)