Calon Pengantin Dikecam, Berikan 37 Syarat 'Tak Masuk Akal' Bagi Pengapitnya

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 02 Jan 2021 20:00 WIB
Pengantin sedih di pernikahan Ilustrasi Pengantin Wanita / Foto: Thinkstock
Jakarta -

Pernikahan adalah momen penting dalam kehidupan seseorang. Setiap orang pasti menginginkan yang terbaik untuk pernikahannya. Untuk mewujudkan hal itu, para calon pengantin akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang. Namun calon pengantin yang satu ini melakukannya dengan terlalu berlebihan sampai membuatnya mendapat kecaman.

Seperti dikutip dari Daily Star, seorang calon pengantin wanita yang tidak disebutkan namanya itu meminta para pengapitnya untuk menandatangani kontrak perjanjian sebelum menghadiri pernikahannya. Perjanjian tersebut berisi 37 syarat aneh dan tidak masuk akal yang harus diikuti oleh para pengapit.

"Saya telah membaca banyak postingan tentang masalah dengan pengiring pengantin. Saya memberikan kontrak. Itu menjelaskan harapan saya dari awal hingga akhir," tulis sang calon pengantin wanita di Facebook.

Dalam unggahan calon pengantin wanita itu terlihat beberapa aturan aneh yang dibuatnya. Diantaranya, para pengapit diharapkan tidak meminta calon pengantin untuk mengubah apapun dari pesta pernikahannya serta tidak diperkenankan berbicara negatif tentang tamu manapun. Para pengapit juga dituntut untuk tidak menambah berat badannya lebih dari 3 kg sebelum acara pernikahan berlangsung.

Selain itu jika para pengapit ingin mewarnai rambutnya maka dia harus mendapatkan persetujuan dari calon pengantin terlebih dahulu. Calon pengantin juga tidak memperkenankan para pengapitnya untuk hamil dan meminta mereka untuk menyediakan uang lebih dari Rp 38 juta untuk biaya pernikahan.

Tak sampai di situ, para pengapit juga tidak diperkenankan merayu siapapun di pesta pernikahan, membawa serta anak-anak mereka, memakai lensa kontak berwarna atau kuku berwarna, dan banyak aturan aneh tak masuk akal lainnya. Kabarnya tidak semua pengapitnya bersedia menyetujui kontrak tersebut. Hanya ada 6 dari 10 orang yang bersedia menandatanganinya.

Unggahan tersebut kemudian banyak memancing perdebatan netizen. Tak sedikit yang mengecam calon pengantin wanita tersebut karena dianggap sangat konyol.

"Saya akan mengacaukan kontrak ini dan melemparkannya ke wajah pengantin wanita," komentar salah seorang netizen.

"Betapa bodohnya," tambah komentar lain.

"Apakah saya membaca ini dengan benar? Konyol," komentar netizen lainnya.

(vio/vio)