Pengantin Pingsan karena Mantan Kondangan Dituduh Prank, Ini Klarifikasinya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 16 Des 2020 14:31 WIB
Kisah Adrian Hidayat atau biasa dipanggil Dayat. Ia datang ke nikahan mantan pacarnya, Aolina Alfia Lestari Foto: Screenshot TikTok @murni_ginarta
Jakarta -

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan video pengantin wanita yang menangis histeris ketika melihat mantan pacarnya hadir ke acara pernikahannya. Dalam video viral itu terlihat ketika pria yang disebut sebagai sang mantan naik ke atas pelaminan dan berpelukan memberikan ucapan selamat kepada mempelai pria, mempelai wanita sontak berteriak-teriak.

Sontak keluarga kedua belah pengantin berusaha menenangkan pengantin wanita yang berteriak histeris itu. Dan sang mantan yang hadir di pernikahan dengan memakai kemeja hitam itu langsung turun dari pelaminan, kemudian disusul oleh pengantin pria.

Lebih menghebohkannya lagi, pengantin wanita tampak langsung pingsan di atas pelaminan karena tak kuasa membendung emosi. Suasana pun berubah menjadi panik dan riuh.

Video pengantin wanita pingsan karena mantannya datang ke pernikahannya ini viral setelah diunggah pertama kali oleh akun TikTok @murni_ginarta. Hingga Rabu (16/12/2020) video tersebut sudah ditonton lebih dari 10 juta Views di TikTok. Dan peristiwa heboh dalam pernikahan ini berlangsung di Desa Labuan Haji, Lombok Timur, Sabtu (12/12/2020).

Viralnya video tersebut membuat netizen ramai-ramai berkomentar. Ada yang mengasihani sang pengantin dan mantannya, menuduh si pengantin pria memaksakan pernikahan hingga menyebutkan kalau video tersebut hanya prank alias lelucon yang direkayasa.

Kisah Adrian Hidayat atau biasa dipanggil Dayat. Ia datang ke nikahan mantan pacarnya, Aolina Alfia LestariKisah Adrian Hidayat atau biasa dipanggil Dayat. Ia datang ke nikahan mantan pacarnya, Aolina Alfia Lestari (Foto: Screenshot TikTok @murni_ginarta)

Menjawab berbagai tudingan netizen soal video pengantin yang histeris dan pingsan karena mantannya datang ke pernikahan itu, pihak keluarga angkat bicara. Adalah pihak keluarga mempelai pria bernama Baiq Nilam Wulandari atau akrab disapa Ayi yang membuat video klarifikasi tersebut. Ayi mengatakan mempelai pria dalam video yang viral itu adalah pamannya yang bernama Dedi. Sementara mempelai wanita yang pingsan bernama Aolina.

Dihubungi Wolipop, Ayi mengungkapkan soal video klarifikasi yang dibuatnya. "Aku sendiri keponakan terdekat paman. Pamanku itu adik sepupunya dari ibuku. Hubungan kami sangat dekat. Sebenarnya aku nggak mau klarifikasi di YouTube. Tapi karena banyak video beredar mengenai pernikahan itu dan banyak komentar yang mengatakan pamanku merebut istri orang dan kawin paksa istri orang. Jadi itulah kami keluarga memutuskan untuk membuat klarifikasi," jelas Ayi kepada Wolipop Rabu (16/12/2020).

Wanita 23 tahun itu mengatakan setelah peristiwa heboh yang disebut netizen prank itu, pernikahan Dedi dan Aolina baik-baik saja. Tidak ada perceraian seperti yang ramai disebutkan di media sosial. Dedi dan keluarganya pun memaafkan Aolina yang pingsan dan histeris karena melihat mantan kekasihnya hadir ke pernikahannya.

"Paman aku sekarang sama istri sudah sama-sama saling menerima. Paman Dedi sudah bisa memaafkan apa yang sudah istrinya lakukan dan dianggapnya istrinya saat itu dalam keadaan tidak sadar. Begitu pun istrinya sudah meminta maaf kepada paman Dedi dan keluarga," ujarnya.

Mengenai tuduhan warganet jika video yang beredar di TikTok itu hanya lah demi konten alias prank, Ayi langsung memberikan jawabannya.

Kisah Adrian Hidayat atau biasa dipanggil Dayat. Ia datang ke nikahan mantan pacarnya, Aolina Alfia LestariKisah Adrian Hidayat atau biasa dipanggil Dayat. Ia datang ke nikahan mantan pacarnya, Aolina Alfia Lestari (Foto: Screenshot TikTok @murni_ginarta)

"Itu semua nyata dan bukan settingan ataupun prank. Masa iya keluarga mau menanggung malu dan rugi hanya untuk prank. Gila aja kalau prank, ini real dan nggak mungkin prank. Mana mau kami keluarga nanggung malu hanya gara-gara prank dan settingan," tegas Ayi yang juga tinggal di Desa Labuan Haji, Lombok Timur.

Pada saat kejadian itu, Ayi mengaku ada di acara pernikahan Dedi dan Aolina. Ayi juga lah yang menuntun Dayat, mantan dari Aolina untuk naik ke atas pelaminan, untuk memberikan ucapan selamat.

"Aku orang yang antar mantannya ka Aolina ke pelaminan saat itu. Paman juga waktu itu diam saja karena tidak tahu, kalau istrinya histeris karena ada mantan pacar, dikiranya karena terharu teringat almarhum ibunya yang sudah meninggal dunia," pungkasnya.

(dtg/dtg)