Pengakuan Pengantin yang Viral karena Dapat Mahar Rp 300 Juta dan 3 Ekor Kuda

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 21 Okt 2020 09:20 WIB
Pernikahan viral mahar fantastis di Jeneponto Pernikahan viral mahar fantastis di Jeneponto. Foto: Instagram @jhufedfotography
Jeneponto -

Pasangan pengantin di Jeneponto, Sulawesi Selatan ini viral karena mahar pernikahan mereka yang sungguh fantastis. Mempelai pria yang seorang polisi berpangkat bripda memberikan mempelai wanitanya mahar dan uang panai berupa uang tuani Rp 300 juta, satu set perhiasan emas, beras satu ton, tiga ekor kuda, mobil Pajero, rumah dan tanah.

Pernikahan keduanya viral di media sosial. Salah satunya akun Instagram @jeneponto_info yang mengunggah foto mempelai wanita berpose memegang baki berisi uang maharnya sebesar Rp 300 juta.

"Pemecah rekor Sulawesi Selatan Jeneponto. Rencana besok acara pernikahan yang di gelar di Kelurahan Tolo Timur, Lingkungan Balang Pasui, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto,Sulsel," tulis akun Instagram @jeneponto_info pada Minggu (18/10/2020).

Pernikahan viral mahar fantastis di JenepontoPernikahan viral mahar fantastis di Jeneponto. Foto: Instagram @jhufedfotography

Siapa pasangan pengantin tersebut? Wolipop berbincang dengan sang mempelai wanita Irmawati, A. Md. A. Pj, alias Irmafuji mengenai pernikahannya yang viral karena mahar dan uang panai fantatis ini. Irmawati mengungkapkan bahwa dia dinikahi suaminya Bripda Supardi atau Pandi Bakrie pada 17 Oktober 2020. Acara pernikahannya dengan Bripda Supardi digelar selama empat hari 16 - 19 Oktober 2020.

Irma mengaku terkejut saat tahu fotonya viral di media sosial. Apalagi dia sendiri belum mengunggah foto pernikahannya ke media sosial.

"Pastinya kaget sih, nggak nyangka juga soalnya itu masih resepsi hari pertama, dan aku tahunya juga dari orang lain bukan tahu sendiri. Aku tahunya pas resepsi hari pertama, kalau ternyata nikahanku sudah viral di Facebook. Aku nggak ada posting di Facebook sih. Cuma fotograferku yang pertama kali ngepost foto nikahan aku ke Facebook. Aku waktu itu lagi sibuk siapin acara nikahan kan, jadi nggak sempet buka-buka media sosial juga," kata Irma saat dihubungi lewat WhatsApp, Selasa (20/10/2020).

Ketika ditanya apakah memang benar uang mahar dan panai yang diberikan suaminya untuknya jumlahnya seperti di unggahan yang viral, Irma membenarkannya. Namun kata Irma bukan dirinya yang meminta mahar tersebut ke calon suaminya.

Pernikahan viral mahar fantastis di JenepontoPernikahan viral mahar fantastis di Jeneponto. Foto: Instagram @jhufedfotography

"Betul, uang panai Rp 300 juta, emas 1 stel, kuda 3 ekor, beras 1 ton, 1 mobil, 1 rumah, dan 1 sawah. Aku nggak minta kok, memang itu dikasih dari pihak mertua, dari aku nggak menuntut apa-apa. Malahan sebelumnya mertua mau ngasih Rp 500 juta tapi ditolak sama orangtua karena terlalu tinggi," ungkap Irma.

Mengenai komentar netizen yang menyudutkannya, wanita 23 tahun itu memilih tak ambil pusing. "Kalau dari saya pribadi sih nggak ada mikirin komentar netizen yaa, karena netizen kan nggak tahu yang sebenernya gimana. Lagian kan yang jalanin pernikahan ini aku dan suami, bukan netizen," tegasnya.

Setelah menikah, Irma dan suaminya saat ini masih tinggal di kediaman sang suami di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Pada pekan depan rencananya mereka akan pindah ke rumah baru.



Simak Video "Melihat Tren Bersepeda Dalam Mal di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/hst)