Nikita Willy dan Baju Mewah Adat Lampung yang Batal Dipakai Saat Akad Nikah

Eny Kartikawati - wolipop Jumat, 16 Okt 2020 13:44 WIB
Nikita Willy dirias makeup artist Marlene Harliman untuk akad nikah. Baju adat Lampung yang seharusnya dipakai Nikita Willy dan Indra Priawan saat akad nikah.Foto: YouTube Nikita Willy Official
Jakarta -

Nikita Willy dan Indra Priawan batal mengusung adat Lampung di acara akad nikah mereka. Padahal keduanya sudah menyiapkan baju mewah rancangan desainer Didiet Maulana.

"Plan awal akad nikah pakai prosesi adat Lampung, resepsinya adat Minang. Sudah terlanjur jahit baju Lampung yang sangat mewah dan panjang jadinya sayang dipakai cuma di rumah. Jadi pilih pakai adat Minang," ujar Nikita dalam jumpa pers secara live di YouTube Bridestory usai akad nikahnya dengan Indra Priawan, Jumat (16/10/2020).

Nikita Willy dan Indra Priawan baru saja melangsungkan akad nikah di rumah mempelai wanita di kawasan Jakarta Timur. Prosesi akad nikah keduanya yang juga disiarkan secara live di YouTube itu digelar dengan adat Minang yang kental.

Nikita Willy menikah dengan Indra PriawanNikita Willy menikah dengan Indra Priawan Foto: dok Bridestory

Saat akad nikah, Nikita Willy dan Indra Priawan kompak mengenakan busana bernuansa merah marun. Nikita memakai kebaya rancangan desainer Myrna Myura. Sedangkan Indra dibalut luaran bersiluet jas tutup dan kain songket emas karya Didiet Maulana.

Didiet memberikan detail khusus di busana yang dikenakan Indra saat akad nikah. Dia membuat inisial nama NI di bagian lengan kemeja yang dikenakan bos Blue Bird tersebut ketika meresmikan pernikahannya dengan Nikita Willy.

Baju Pengantin Adat Lampung Nikita Willy dan Indra PriawanBaju Pengantin Adat Lampung Nikita Willy dan Indra Priawan Foto: YouTube Nikita Willy Official

Baju Adat Lampung untuk Nikita Willy dan Indra Priawan

Seharusnya ketika akad nikah pada hari ini Jumat (16/10/2020), Nikita Willy dan Indra Priawan memakai busana adat Lampung berwarna putih yang dibuat mewah oleh Didiet Maulana. Dalam tayangan di channel YouTube Nikita Willy Official, pasangan pengantin itu tampak sudah melakukan fitting busana tersebut di butik Didiet. Keduanya mencoba busana pengantin berwarna putih dengan sentuhan detail warna biru dan emas.

Baju Pengantin Adat Lampung Nikita Willy dan Indra PriawanBaju Pengantin Adat Lampung Nikita Willy dan Indra Priawan Foto: YouTube Nikita Willy Official

"Untuk Niki dan Indra ada dua desain, satunya yang warna putih untuk adat Lampung dan satu lagi untuk adat Minang. Untuk yang putih konsepnya adalah ingin menonjolkan kecantikan budaya tetapi juga disesuaikan dengan pribadi Indra dan Nikki yang sangat modern. Amazed sih mereka berdua sangat passionate about culture," ujar Didiet menjelaskan soal busana yang seharusnya dipakai Indra dan Nikita saat akad nikah.

Baju Pengantin Adat Lampung Nikita Willy dan Indra PriawanBaju Pengantin Adat Lampung Nikita Willy dan Indra Priawan Foto: YouTube Nikita Willy Official

Sayangnya karena rencana pernikahan Indra Priawan dan Nikita Willy berubah, busana adat Lampung tersebut batal dipakai untuk akad nikah. Belum diketahui apakah nantinya busana adat Lampung tersebut akan dipakai Nikita dan Indra saat resepsi atau tidak.



Simak Video "Didiet Maulana Imbau Masyarakat Makin Bijak saat New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)