Viral Undangan Pernikahan Minta Tamu Tak Pakai Masker, Alasannya Bikin Kesal

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 25 Sep 2020 11:18 WIB
Rustic white wooden wedding directional sign and flower wreath in the garden. Ilustrasi Pernikahan / Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Pandemi Corona telah mewajibkan setiap orang untuk menggunakan masker demi mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. Walaupun demikian, nyatanya masih saja ada orang yang tidak mengikuti aturan pencegahan virus Corona tersebut, seperti pasangan calon pengantin yang satu ini.

Seperti dikutip dari Daily Star, pasangan calon pengantin yang satu ini telah berhasil membuat para netizen menjadi kesal setelah melihat isi surat undangan pernikahan yang dibagikannya. Undangan pernikahan tersebut diunggah ke Twitter oleh pemilik akun bernama Dan White.

Dalam surat undangan terlihat bahwa pasangan yang bernama Erica Fartlander dan Dustin Ween itu meminta para tamunya untuk tidak menggunakan masker. Sebagai gantinya, mereka sudah menyediakan ruangan khusus untuk batuk.

Postingan tersebut kemudian menjadi viral dan memperoleh lebih dari 28,2 ribu retweets serta 181,9 ribu penyuka. Tidak sedikit netizen yang merasa kesal setelah melihat isi dari undangan pernikahan tersebut.

"Kami tetap melangsungkan pernikahan kami! Masker tidak diperbolehkan - kami ingin melihat mulut cantik semua orang. Kami akan menyediakan 'ruang batuk'. Mengambil banyak foto dari kakek-nenek jika terjadi sesuatu," tulis undangan tersebut.

Beberapa netizen kemudian terlihat memberikan komentar. Ada yang mengatakan bahwa surat undangan pernikahan ini palsu dan tidak benar-benar nyata sementara beberapa lainnya terlihat kesal dan mengecam surat undangan pernikahan tersebut.

"Saya tahu ini adalah parodi. Tetapi orang secara nyata juga melakukan hal-hal seperti ini dan itu cukup menyebalkan," komentar salah seorang netizen.

"Tunangan saya dan saya bekerja di industri pernikahan dan benar-benar MENDAPAT COVID dari pernikahan bulan ini, di mana tidak ada satupun tamu yang mengenakan masker," komentar netizen lain.

"Sangat tersinggung tapi f**k orang-orang itu," tambah netizen lain.

(vio/vio)