Kisah Manis 4 Wanita Indonesia yang Menikah dengan Bule Mualaf

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 06 Sep 2020 07:00 WIB
Riska Yunita dan Victor Mendez Foto: YouTube/Uniqouple/Riska Yunita, dinikahi suaminya bule mualaf, Viktor.
Jakarta -

Menikah beda negara mempunyai banyak cerita di baliknya. Ditambah lagi jika pernikahan beda negara tersebut, si suami seorang mualaf. Apa saja lika-liku mereka yang menikah dengan pria asing yang baru saja memeluk Islam?

Wolipop mewawancarai empat wanita Indonesia bersuamikan bule mualaf. Keempatnya memiliki kisah menarik mulai dari sang suami dijauhi teman sesama bule hingga hingga merasa takjub karena sang suami ingin memeluk Islam setelah melalui proses pencariannya sendiri.

Kisah wanita Indonesia bernama Ajeng Astripeni yang menikah dengan bule bernama Vincent le Gallic misalnya. Ajeng mengungkapkan suaminya tergerak masuk Islam setelah sebelumnya bingung dengan agama yang dianutnya.

Setelah Vincent masuk Islam, pria tersebut mengaku sangat bangga menjadi muslim. "Dia bangga memperkenalkan saya orang muslim dan tidak makan pork. Tapi dia sempat dijauhin sama teman-temannya, " ungkap Ajeng yang menikah dengan Vincent pada 20118 saat berbagi cerita dengan Wolipop, Kamis (3/9/2020).

Ajeng Astripeni dan Vincent le gallicAjeng Astripeni dan Vincent le Gallic Foto: Dok. pribadi Ajeng Astri

Lain lagi kisah Riska Yunita dan suaminya seorang bule asal Italia, Victor Mendez. Riska mengatakan Victor sempat ikutan berpuasa hingga akhirnya mantap memeluk agama Islam.

"Dia Islam tepatnya 4 September 2016, waktu itu ke London bulan Juni saat sedang bulan puasa. Dia juga ikutan puasa, karena dia sudah tau Islam, kebetulan di hotel dan manajernya orang Islam. Akhirnya saya cerita sedikit soal islam dan dia ikut-ikutan puasa dan menemin saya. Pas sudah puasa dia reaksinya lemas, tapi dia merasa badannya lebih enteng dan bisa full puasa 30 hari," paparnya dengan ramah.

Selanjutnya cerita wanita asal Indonesia yang bernama Nizar Faddiliah dan suaminya, Brian Wogan. Nizar dan Brian awal bertemu lewat media sosial myspace pada pertengahan 2007. Rupanya sebelum bertemu dengannya Brian sudah memeluk Islam selama dua tahun.

"Sebelum bertemu dengan saya pada 2003, Brian sudah masuk Islam. Dia masuk Islam sudah 2 tahun sebelum bertemu dengan saya. Jadi alhamdulillah nggak ada kendala," jelasnya.

Lusiatun dan RichardLusiatun dan Richard Foto: Dok. pribadi Lusiatun

Wanita asal Cilacap bernama Lusiatun juga merasakan kebahagiaan bersuamikan suami bule mualaf. Suami Lusiatun bernama Richard merupakan pria asal Amerika Serikat.

"Sebelumnya suami saya banyak mempelajari agama lain jadi bukan hanya Islam. Ketika temannya yang orang Irak datang dia mulai mempelajari Islam lebih dalam dan dia menemukan keyakinan pada Islam ketika membaca seluruh isi Al-Qur'an," kisahnya.

Seperti apa cerita lengkap dari empat wanita Indonesia bersuamikan bule mualaf ini? Simak artikel Wolipop selanjutnya!



Simak Video "Tunanetra Berlatih Menjadi Barista"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)