Kisah Penyanyi Kafe dari Lombok Menikahi Bule Cantik, Dikira Pakai Pelet

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 23 Agu 2020 08:16 WIB
Elan Zack dan Jasmine Foto: Instagram @elan.zack
Jakarta -

Menikah dengan warga negara asing atau biasa disebut dengan 'bule' selalu menarik atensi masyarakat tanah air. Seperti kisah pria asal Lombok, Elan yang menikahi bule cantik asal Jerman, Jasmine. Keduanya viral karena pernikahan beda negara ini dan sosok Jasmine yang cantik hingga Elan dituduh memakai pelet hingga bisa menjadikannya istri.

Pria yang bernama lengkap Zaelani Rahman atau biasa dipanggil Elan Zack dan Jasmine menjadi viral karena bermula dari temannya yang mengunggah pernikahan mereka di Facebook. Postingan tersebut mendapatkan reaksi dari warganet yang menyebutkan bahwa Elan adalah pria yang beruntung.

Namun di sisi lain tak sedikit juga yang berkomentar negatif mengenai dirinya. Ada yang pernah menuduhnya memakai pelet hingga mempertanyakan kenapa Jasmine mau dinikahi Elan.

"Yang parah itu ada yang bilang ih itu kok bulenya mau. Aku enggak jawab apa-apa, aku cuma ketawa aja, lucu," kata Elan saat tampil dalam acara Hitam Putih Trans7 beberapa waktu lalu.

Elan Zack dan JasmineElan Zack dan Jasmine Foto: dok. Instagram @elan.zack

Terlepas dari sebagian komentar negatif orang, Elan dan Jasmine memiliki kisah cinta manis yang menarik. Keduanya berkenalan pertamakali saat Jasmine liburan di Lombok dan datang ke sebuah acara di mana Elan yang merupakan seorang vokalis band tampil bersama bandnya.

Elan merupakan penyanyi dengan bandnya bernama The Old Town. Band Elan sering manggung dengan membawakan lagu hits Jerman. Sedangkan Jasmine bekerja sebagai project manager di Jerman.

"Yang membuat saya tertarik pertama kali dari Jasmine, mungkin hidungnya. Cuman ada sesuatu vibrasi yang membuat saya tertarik dan kita tidak ngomong banyak dan saya langsung minta nomor handphonenya dan kita ketemu lagi setelah empat atau lima harian," ungkap Elan saat menjadi bintang tamu Rumpi di Trans TV bersama Jasmine

Pada saat itu keduanya masih belum intens mengobrol via pesan teks. Elan pun merasa pesimis ketika akhirnya Jasmine kembali ke Jerman setelah liburannya di Indonesia selesai. Namun ternyata setelah saling mengobrol cukup lama, Jasmine kembali ke Indonesia agar mereka saling mengenal lebih dekat.

Dan lima bulan kemudian, giliran Elan yang menyusul Jasmine ke Jerman. "Saya kepengin melihat kehidupan dia bagaimana di sana? Keluarganya seperti apa? Dan aku enjoy," tuturnya.

Ketika ditanya apa yang membuat ia merasa yakin untuk menikah dengan Jasmine, Elan menjelaskan jika ia melihat dengan hati bahwa Jasmine adalah wanita yang tulus, pintar dan bisa menerima Elan apa adanya. Jasmine bisa menerima kondisi Elan yang kerap manggung dan berfoto dengan wanita lain (fans Elan).

Jasmine Merried dan Elan ZackJasmine Merried dan Elan Zack saat menikah. Foto: Facebook/Chungky Fungky

"Aku pikir itu adalah bagian dari pekerjaannya. Kita memahami satu sama lain, kita juga saling percaya. Ya saya begitu percaya dengannya. Jadi setelah saat itu saya tidak cemburu lagi dengannya hahaa," ucap Jasmine.

Jasmine pun mengaku dia sudah tertarik pada Elan sejak pertamakali melihat suaminya itu tampil di panggung. "Mungkin ini yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan yang pertama. Saya melihatnya ketika saya dan teman-teman sedang berlibur dan makan malam di bungalow bar. Dan Elan manggung di bar tersebut. Dan saya mendengarkan suaranya yang begitu merdu dan bagus. Dan sangat menghibur," ujarnya sambil tertawa.

Elan mengungkapkan kisah cintanya dengan Jasmine sempat melalui jalan berliku terkait perbedaan keyakinan mereka. Namun dia beruntung karena Jasmine kemudian menjadi mualaf.

"Keluarga saya fanatik. Wah, itu tekanan demi tekanan ada. Dan ada cibiran bahwa saya akan mengadakan pernikahan dengan budaya Kristen, dibaptis dan lain-lain. Tapi saya mencoba menjelaskan kepada orangtua, tapi tetap tidak diterima. Sempat gila itu saya. Prosesnya sekitar enam bulan saya meyakinkan kedua orangtua saya. Itu dari keluarga saya ya. Kalau keluarganya Jasmine, kepenginnya tidak banyak," kenangnya.


Elan dan Jasmine menikah pada Juli 2018. Mereka berpacaran selama tiga tahun sebelum akhirnya memutuskan menikah.

(gaf/eny)