Kisah Manis Bule Belgia Jatuh Cinta hingga Dinikahi 'Sopir Angkot' di Bandung

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 21 Agu 2020 11:00 WIB
Liz dan El Liz dan El, pasangan Indonesia-Belgia. Foto: instagram @liz.belgia
Jakarta -

Siapa sangka pria yang kerap dijuluki 'sopir angkot' ini berhasil menarik perhatian bule yang merupakan mantan aktris asal Belgia. Seperti apa kisah lengkapnya?

Seorang eks aktris Belgia bernama Liz dan pria bernama El mengungkap kisah cinta manis mereka. Keduanya jatuh cinta pertama kali saat menjadi sukarelawan di sebuah organisasi di Bandung.

"Waktu itu kami sukarelawan, volunter di salah satu organisasi yang sama, dan dia (El) memang bagian transportasi," kata Liz berbagi kisah dalam channel YouTubenya bersama El, Tuan Tanah Belgia.

El mengatakan, di organisasi tersebut, dia bekerja sebagai sukarelawan yang bertugas mengantar-jemput staf dan pengajar. Karena organisasi tempatnya bekerja itu adalah organisasi internasional, banyak guru, staf, dan murid yang berasal dari luar negeri.

El, yang bertugas mengantar-jemput para tamu di organisasi itu, pun dijuluki sopir angkot oleh teman-temannya. Hal itu karena bentuk mobil yang dibawanya seperti angkot yang tersebar di Kota Kembang.

"Mobil waktu itu Suzuki Carry dan warnanya seperti angkot di Bandung. Tapi lebih rusak dari angkot, jadi dibilang dia supir angkot," kata Liz dalam video YouTube berjudul, Chapter 29 • SUPIR ANGKOT BANDUNG MENIKAHI BULE MANTAN AKTRIS BELGIA | HOW WE MET.

[Gambas:Instagram]



Sebelum mengenal Liz, El mengatakan memang memiliki keinginan menikah dengan bule. Dan temannya yang bekerja di tempat yang sama dengannya berusaha mengenalkannya dengan satu sosok bule yang saat itu masih tinggal di Surabaya.

"Saya di sana sebagai staf yang bertanggung jawab di bagian workship dan hospitality. Dan saya pemerhati dan bertugas antar-jemput staf dan pengajar yang lain. Karena ini internasional, banyak guru, staf, dan murid yang bule. Makanya, singkat cerita, sebelum saya masuk di training school itu, saya kepengin sekali menikah dengan bule. Dan ketika saya masuk kerja di institusi itu, saya sudah lupa dengan mimpi itu. Nah, karena di sini siswa, staf, dan semua campuran berbagai negara, akhirnya saya melihat pengajar dan banyak orang Indonesia yang menikah dengan bule (staf institusi tersebut)," kata El.

"Dia menunjukkan foto Liz. Ketika saya melihat fotonya ini persis seperti yang ada di dalam doa saya. Haduh... saya senang sekali. Akan tetapi Liz masih ada di Surabaya," ucap El, yang merasa putus asa karena Liz tinggal di Surabaya.

Pada satu hari, saat dia sedang bekerja, El tak menyadari Liz ternyata sudah pindah ke tempatnya bekerja di Bandung. Dan saat melihat Liz secara langsung, dia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, lucunya, Liz masih cuek padanya.

"Saya sama sekali tidak memperhatikan. Saya tidak menyadari ada yang suka sama saya. Ternyata El suka modus, seperti dia sering datang membantu saya kayak bantu masak dan anak-anak. Tapi dia datang selama satu jam dan menunggu untuk saya lewat menghampirinya ha-ha-ha...," tutur Liz sambil tertawa.

El kemudian mengungkapkan perasaan cintanya kepada Liz setelah mereka makan malam bersama. Namun ternyata jawaban yang diterimanya tidak sesuai ekspektasinya.

"Maaf, saya tidak bisa membalas perasaan kamu, karena saya sedang fokus untuk masa depan," begitu jawaban Liz, yang membuat hati El hancur.

Meskipun hatinya hancur, El masih menyimpan harapan karena Liz masih mau berkomunikasi dengannya. Apalagi ternyata, menurut penuturan Liz, dia terpikir tidak ada salahnya berteman dulu dengan pria tersebut.

Liz dan ElLiz dan El Foto: instagram @liz.belgia

"Waktu itu pikir mau fokus di masa depan saya. Dan saya pikir bagaimana dia adalah bagian dari masa depan saya. Saya tidak mau menutup diri untuk masa depan saya juga. Dan berteman dulu kan tidak apa-apa untuk kenal lebih jauh," tuturnya, yang sudah lancar berbahasa Indonesia.

Keduanya sama-sama sibuk dan jarang mempunyai waktu untuk bertemu. Hingga pada suatu hari, Liz pun datang ke Jakarta untuk bertemu dengan keluarga El. Dia ingin membangun hubungan yang kuat.

Benih-benih asmara Liz pun tumbuh karena mempunyai misi yang sama dengan El. Liz dan El menjelaskan mereka bercita-cita pergi ke Yunani.

Mereka pun sepakat berpacaran. Kemudian El memutuskan melamar Liz sebagai tanda keseriusannya. Ia pun meminta izin kepada ayah Liz yang ada di Belgia.

El pun berencana melamar Liz di depan Mal Taman Anggrek, Jakarta. El menyusun lilin dengan tulisan I love (lambang hati) You. Ia pun bersimpuh meminta Liz menikah dengannya yang dijawab 'ya' oleh wanita Belgia itu.

Liz dan El kini tinggal di Belgia. Keduanya sudah dikaruniai dua anak. Mereka juga eksis sebagai YouTuber dengan konten tentang keluarga, mukbang (masak dan makan), dan travelling. Subscriber YouTube Liz dan El, yaitu Tuan Tanah Belgia, sudah lebih dari 86 ribu.

(gaf/eny)