Kisah-kisah Miris Mereka yang Datang ke Pernikahan Mantan, Jagain Jodoh Orang

Hestianingsih - wolipop Minggu, 09 Agu 2020 21:00 WIB
Tunchanok Boonkacha dan ketiga mantan kekasih yang datang ke pernikahannya. Ilustrasi pernikahan. Foto: iStock
Jakarta -

Hubungan asmara boleh saja sudah berakhir. Tapi ikatan tali silahturahmi tidak boleh terputus dan harus tetap dijaga. Mungkin itulah prinsip yang dipegang oleh orang-orang ini.

Meskipun dalam hati terasa sakit karena ditinggal menikah, mereka tetap berbesar hati dan ikhlas, hingga memberanikan diri datang ke pernikahan mantan kekasih. Tapi ada pula mantan kekasih yang justru datang dengan niatan ingin merusak hari bahagia. Ini kisah-kisah miris sampai bikin haru mereka yang menghadiri pernikahan sang mantan.

1. Pengantin Pria Pingsan di Pelukan Mantan Kekasih yang Datang ke Resepsi

Nokies Febrianto dan istrinya Musriani.Nokies Febrianto dan istrinya Musriani. Foto: istimewa

Nokies Febrianto, pingsan saat menggelar resepsi pernikahan dengan Musriani. Sebab, ia mengetahui mantannya datang dan menyanyikan lagu untuk dirinya. Videonya pun viral.

Pernikahan itu digelar di Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulsel, Januari 2018 lalu. Dalam perhelatan yang digelar cukup meriah itu, tiba-tiba ada perempuan yang menyanyikan lagu Bugis 'Balo Lipa'. Sang mantan menyanyi di barisan tempat duduk pengunjung.

Nokies, yang mendengar lagu itu, langsung hafal si pemilik suara, yang tak lain adalah mantan kekasihnya. Nokies pun menghambur dan mendekati mantannya yang sedang menyanyi. Siapa nyana, Nokies tak kuasa menahan kegalauan melihat sang mantan menyanyikan lagu itu. Ia kemudian memeluk sang mantan. Tak kuasa menahan emosi, Nokie sempoyongan lalu pingsan di pelukan mantan kekasih, yang membuat para undangan heboh. Untungnya sang istri Musriani berbesar hati dan malah memuji mantan kekasih Nokies, Novi.

2. Mantan Kekasih Datang Pakai Baju Pengantin dan Ajak Balikan

Mantan kekasih datang ke pernikahan pakai gaun pengantin dan minta balikan.Mantan kekasih datang ke pernikahan pakai gaun pengantin dan minta balikan. Foto: Credit as tagged

Pada April 2019, seorang wanita jadi viral setelah ia menghadiri pernikahan mantan kekasih dengan memakai gaun pengantin. Bukan itu saja, si wanita sampai memohon untuk kembali bersama di hari pernikahan sang mantan.

Wanita yang emosional itu terlihat di video yang kini viral memohon kepada sang mantan untuk menikahinya. "Itu salahku," teriaknya sambil berlutut, sementara pengantin wanita di hari itu terkejut melihatnya.

Sang mantan tiba-tiba saja naik ke panggung ketika pengantin pria akan mencium mempelai wanitanya. Pengantin wanita akhirnya memilih meninggalkan panggung yang penuh drama memalukan itu. Melihat pengantin wanita yang marah sampai turun panggung, pengantin pria pun mengejarnya dan meninggalkan mantan tersebut menangis di atas panggung.

"Kita memiliki situasi yang tak terduga di sini. Mungkin ini adalah realita cinta," ujar MC di pernikahan tersebut.

3. Wanita Undang 3 Mantan Kekasih ke Pernikahan

Tunchanok Boonkacha dan ketiga mantan kekasih yang datang ke pernikahannya.Tunchanok Boonkacha dan ketiga mantan kekasih yang datang ke pernikahannya. Foto: Dok. Tunchanok Boonkacha

Tunchanok Boonkacha atau dikenal sebagai Sine jadi viral setelah mengungkap di media sosial kalau dia mengundang tiga mantan kekasih ke pesta pernikahan. Menariknya, para mantannya itu bersedia datang bahkan foto bersama di pelaminan.

Sine menjelaskan dalam posting-an Facebook alasan dirinya mengundang ketiga mantannya di hari pernikahannya. Sine mengatakan, meskipun sudah putus, dia dan ketiga pria tersebut tetap berteman baik. Oleh karena itulah dia merasa tidak masalah mengundang mereka ke pernikahannya.

Sebelum mengundang tiga mantan kekasihnya, Sine mengaku telah meminta pendapat dari Puh, sang suami, dan dia pun menyetujuinya. Menurut portal Web Thailand Sanook, mantan pacar Puh sebenarnya juga diundang ke pernikahan tapi tidak bisa hadir karena sedang di luar negeri.

4. Pria Datang ke Pernikahan Wanita yang Pernah Dipacari 11 Tahun

Pria datang ke pernikahan mantan yang dipacari 11 tahun.Pria datang ke pernikahan mantan yang dipacari 11 tahun. Foto: istimewa

"Sedih..!! 11 Tahun pacaran akhirnya datang sebagai undangan," begitu judul yang ditulis FP Production pada postingan di YouTube, Oktober 2019 lalu.

Video itu kemudian jadi viral karena kisah yang miris. Pria tersebut datang dengan setelan rapih mengenakan jas hitam. Saat naik ke pelaminan, ia terlihat berpelukan dengan ibu mantan kekasihnya. Tak kuat menahan sedih, ia pun terlihat menangis dan menyeka air matanya.

Setelah berhasil menguasai emosinya, tak lama pria ini mengucapkan selamat dan bersalaman dengan pengantin pria. Ia pun berusaha tegar dengan memeluk suami mantan pacarnya itu.

Video viral ini pun dibanjiri ribuan komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka mendoakan agar pria tersebut tetap bahagia meskipun mantan yang dipacarinya selama 11 tahun telah menikah dengan orang lain.

5. Mendoakan Mantan Kekasih Bahagia

Muhammad Indra Wanto datang ke pernikahan mantan kekasihnya.Muhammad Indra Wanto datang ke pernikahan mantan kekasihnya. Foto: Dok. Muhammad Indra Wanto

Kisah pemuda bernama Muhammad Indra Wanto ini menjadi viral di Facebook setelah ia membagikan cerita pilunya. Indra bercerita perihal pengalamannya ditinggal menikah oleh wanita pujaan hatinya. Meski telah berpacaran sejak 2013 dan berakhir pada 2016, dalam postingan Facebooknya itu, Indra telah berlapang dada dan mengikhlaskan mantan kekasihnya itu berjodoh dengan orang lain.

"Memang bukan JODOHKU, ya aku doain semoga sakinah mawaddah warohmah ya dek #2013-2016," tulis Indra.

Indra sendiri diketahui memilih mengakhiri hubungan dengan kekasihnya itu lantaran dirinya belum cukup mapan untuk menikah. Ia berpikir masih memiliki tanggung jawab terhadap ibu dan kedua adiknya. Sementara itu, pria yang berprofesi sebagai purchasing officer ini datang ke pernikahan sang mantan dan berfoto bersama dengan pengantin. Ia juga memposting foto kebersamaannya itu.

"Terimakasih telah menjadi cewek istimewa di hatiku selama 4 tahun dek. Jangan lupa ceritain dengan anakmu nanti kalau aku pernah bahagia bersama kamu," tambah Indra.



Simak Video "Louis Partridge, Si Tewksbury yang Curi Perhatian di 'Enola Holmes'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)