Viral Kisah Sedih Istri yang Suaminya Hilang di Laut, Jalani Hamil Sendirian

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 08 Jul 2020 12:09 WIB
ega nurlaelasari Foto Ega dan Isep. Foto: instagram @eganurlaelasari
Sukabumi -

Hati istri mana yang tak retak ketika mendengar berita bahwa suami yang tengah berlayar, kapalnya tiba-tiba menghilang. Kisah pilu tersebut diungkapkan oleh wanita bernama Ega Nurlaelasari lewat video TikTok yang kini menjadi viral.

Dalam video yang diunggah Ega pada 26 Juni 2020, dia mencurahkan hatinya. Ega mengungkapkan suaminya hilang di lautan bersama kapal yang dinaikinya dan rekan-rekan kerjanya.

"Saya adalah istri seorang pelaut. Kami hanya menikmati rindu bukan temu. Kami menikah awal tahun 2019. Kami menikmati masa cuti suamiku saat di rumah. Tidak menunggu lama saya jadi ibu hamil, suamiku sangat gembira dapat kabar saya hamil. Tapi suamiku harus kembali bekerja dan meninggalkan saya saat hamil muda. LDR dimulai, komunikasi hanya by telpon. Suamiku sibuk bekerja. Aku di rumah menikmati menjadi bumil walaupun tidak ditemani suamiku. Tiba-tiba ada kabar dari perusahaan suamiku bahwa kapal dan abknya menghilang. Hancur, rapuh, terpukul. Saat itu kehamilanku usia 8 bulan. Setelah 1 bulan berlalu saat suamiku menghilang aku melahirkan. Alhamdulillah lancar. Entah dimana suamiku? Belum pernah bertemu dengan anaknya. Sampai anakku sudah berumur 8 bulan suamiku belum kembali," tulis Ega.

@eganurla31

piiiiihhhh kangennnnnnđŸ˜­đŸ’”

♬ You Are The Reason - Calum Scott


Curhatan pilu Ega tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari 3,2 juta kali di TikTok. Video tersebut juga mendapatkan lebih dari 140 ribu Likes dan 2.682 komentar. Warganet yang berkomentar ada yang mendoakan, merasa cemas karena sesama istri pelaut, berusaha menguatkan hingga memberikan informasi.

"Sabar yah ka. semoga segera ditemukan suaminya dan mdh2an Msh dalam keadaan selamat, utuh baik2 saja. aamiin ya robalalaamiin jangan menyerah ka," tulis akun @Tyas. C.

"Di satu sisi hal seperti ini juga yg aku takuti ," kata @mutmai123.

"Itulah resiko seorang istri pelaut harus punya hati seluas samudera..dibalik semua itu mungkin Alloh punya rencana yg baik ..semngat ya cantik ," tulis akun @user5785227452218.

"Suamiku juga pelaut mba, 2 minggu nikah ditinggal kerja smpe skrg, yg kuat, dedenya butuh ibu yg sehat serta kuat buat jalanin smua :)" ucap akun @Nafiisah icha.

"Aku pernah liat vt disalah satu akun klo kapal cargo mv nur allya ini dibajak ,ntar aku tag ya mogahan ketemu akunnya .." kata akun @dnpinkan yang memberikan informasi.

ega nurlaelasariFoto Ega Nurlaelasari bersama suaminya. Foto: instagram @eganurlaelasari


Saat dihubungi oleh Wolipop, Ega mengaku terkejut bahwa video yang dia unggah menjadi viral. Dia sebenarnya hanya iseng mengunggah ke TikTok untuk menyimpan memori kebersamaannya dengan sang suami yang hingga kini belum ditemukan atau pulang ke rumah.

"Awalnya aku kan nggak punya aplikasi editing video ya. Nah ternyata di TikTok ada soalnya nggak banyak banget kenangan aku sama suami karena mungkin aku tidak pacaran dulu. Momen berduaan hanya sebentar saat nikah tidak lama nikah ditinggal berlayar lagi. Aku iseng upload aja. Soalnya biar nggak hilang memori kenangan dengan suamiku. Pas upload ternyanya banyak banget yang lihat, komentar dan repost . Nggak nyangka banget kisahku akan viral," kata wanita yang tinggal di Sukabumi, Jawa Barat itu kepada Wolipop, Selasa (7/7/2020).

ega nurlaelasariFoto Isep, suami Ega Nurlaelasari Foto: instagram @eganurlaelasari





Simak Video "Kisah Sukses Pengrajin Miniatur Kapal Pinisi"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)