Gaun Pengantin Sailor Moon untuk yang Ingin Menikah dengan 'Kekuatan Bulan'

Hestianingsih - wolipop Kamis, 02 Jul 2020 08:38 WIB
Gaun pengantin terinspirasi dari Sailor Moon. Gaun pengantin terinspirasi dari Sailor Moon. Foto: Dok. Mariarosa
Jakarta -

Para penggemar Sailor Moon kini bisa mewujudkan pernikahan impian dengan menjadi tokoh manga ikonik Jepang itu selama sehari. Naoko Takeuchi, penulis manga populer Sailor Moon, meluncurkan gaun pengantin terinspirasi dari tokoh yang terkenal lewat jargon, 'Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!' itu.

Naoko Takeuchi berkolaborasi dengan Mariarosa, rumah mode bridal asal Tokyo, untuk merilis koleksi gaun pengantin bertema Sailor Moon. Ada enam model gaun dan dua setelan tuksedo yang bisa dipilih untuk menjadi karakter Sailor Moon di hari pernikahan.

Gaun model pertama bertema Princess Serenity, dirancang berpotongan empire line dengan aksen bordir dan sulur pada bagian lengan dan dada. Set gaun satin ini sudah dilengkapi anting dan tiara untuk mempercantik penampilan sang pengantin.

Gaun pengantin terinspirasi dari Sailor Moon.Gaun pengantin terinspirasi dari Sailor Moon. Foto: Dok. Mariarosa


Kesan lebih mewah ada pada gaun Sailor Moon berwarna off-white. Gaun ini tampak megah dengan rok bervolume, siluet korset pada torso dan taburan payet. Gaun bisa dimodifikasi dengan tambahan kerah berpita dan rok tulle biru jika ingin benar-benar terlihat seperti Sailor Moon.

Selain gaun, Naoko Takeuchi x Mariarosa juga mengeluarkan setelan tuksedo untuk sang mempelai pria. Setelan jas yang terinspirasi dari tokoh Mamoru atau Tuksedo Bertopeng ini berwarna hitam dan dilengkapi jubah merah marun. Tak lupa vest putih, pita merah di area leher dan topi.

Gaun pengantin terinspirasi dari Sailor Moon.Gaun pengantin terinspirasi dari Sailor Moon. Foto: Dok. Mariarosa


Pilihan lainnya dari tuksedo untuk mempelai pria adalah jas hitam dengan bordiran motif sulur warna emas di sepanjang kerah. Tuksedo model ini muncul di adegan final dalam serial Sailor Moon.

Gaun pengantin terinspirasi dari Sailor Moon.Gaun pengantin terinspirasi dari Sailor Moon. Foto: Dok. Mariarosa


Ada pula gaun pengantin yang terinspirasi dari tokoh-tokoh lainnya seperti Sailor Chibi Moon, Sailor Uranus, Neptunus, Saturnus dan Pluto, serta Luna, kucing hitam yang jadi mentor Usagi Tsukino.

Seluruh koleksi gaun pengantin bertema Sailor Moon akan tersedia mulai Agutus 2020. Tapi hanya bisa untuk rental di chapel pernikahan di Jepang.



Simak Video "Inspirasi Gaun Pengantin ala Putri Disney"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)