Liputan Khusus Cinta Pria Korea

Kisah Cinta Wanita Kalimantan yang Dinikahi Artis Lee Jeong Hoon

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 21 Jun 2020 10:01 WIB
moa lee Moa dan Lee Jeong Hoon. Foto: instagram @leejeonghoon
Jakarta -

Wanita kelahiran Kalimantan Monique Octaviani atau dikenal dengan nama MoA menikah dengan pria asal Seoul, Korea Selatan Lee Jeong Hoon. Lee yang berasal dari Korea berkarier di Indonesia dan populer setelah menjadi anggota grup vokal pria Hitz. Lee Jeong Hoon sendiri saat ini dikenal sebagai aktor dan presenter di Indonesia.

Monique menceritakan kepada Wolipop awal perkenalannya dengan Lee. Dia mengaku sudah mengenal Lee sejak SMP. Saat itu Lee sebenarnya masih kerap pergi-pulang Indonesia-Korea Selatan.

"Awalnya itu saat junior high school (SMP), aku lupa waktu dan tahunnya hehee. Saat itu Lee bolak-balik Korea-Surabaya, karena orangtua Lee punya pabrik di Surabaya jadi, kita kenal pertama di Surabaya waktu itu. Dulu pas sempat TTM (teman tapi mesra-red) tapi karena sifatnya yang playboy ke cewek dan orangnya rada keras jadi akhirnya dari TTM, justru jadi menjauh, sampai akhirnya ketemu lagi setelah dia tergabung boyband Hitz," ucapnya saat berbicara dengan Wolipop, Kamis (18/6/2020).

moa leeMoa lee dan Lee Jeong Hoon. Foto: instagram @leejeonghoon



Monique sebelumnya menikah dengan rekan Lee di Hitz, Irwan Chandra pada 2006 dan dikaruniai anak bernama Zissel dan Chole. Namun pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada 2012.

Monique kemudian dinikahi Lee pada 2017. Kini keduanya dikaruniai dua orang anak, Kimora Hazel Amber Lee dan Kyra Blair Ivy Lee.

"Setelah disetujui kedua orangtua kita urus surat negara di Korea untuk married, setelah itu resepsi di Indonesia pada 2 Desember 2017 dan surat malah belakangan karena di Indonesia urusnya kebetulan rada susah saat itu," ujar wanita kelahiran 6 Oktober 1989 itu.

Wanita berusia 31 tahun ini mengaku tak menyangka akan menikah dengan pria asal Korea. Karena sejak awal dia sama sekali tak tertarik dengan pria Korea. "Saya sama sekali nggak tertarik, saya suka pria bule," katanya dengan tertawa.



Menikah dengan pria asal Negeri Gingseng, Monique mengaku pernikahannya tak seindah seperti kisah drama Korea. "Sama aja kan sebelum itu udah tau tingkah Lee seperti apa. Tapi ya ada beda-beda sedikitlah, tetapi jalanin married nggak segampang yang di televisi. Namanya mulai keluarga, masalah selalu ada aja. Nggak ada yang seindah drakor . Realita drakor sih ada, kaya rada keras tapi tetap perhatian dan beda budaya yang memang nggak gampang," ucap Monique yang pernah berkarier sebagai penyanyi itu.

Monique pun menambahkan menikah, dengan pria dari negara manapun, harus siap mental dan mengaruni kehidupan rumah tangga. "Namanya menikah tidak seindah pacaran, dan menikah lebih banyak tanggungjawab yang harus kita jalanin. Selebihnya ya budaya itu yang buat saya yang nggak gampang. Kalau mau menikah dengan pria Korea, mikir 1000 kali. Intinya nggak seindah drakor," pungkasnya seraya tertawa.





Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)