Batalkan Resepsi karena Corona, Pengantin Berbagi Makanan ke Orang Tak Mampu

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 18 Mei 2020 14:35 WIB
In this April 27, 2020, photo, Pawani Rasanga hands a care package to a child in the small town of Malimbada, about 160 kilometers (99 miles) south of the capital Colombo. Rasanga and her groom cancelled a wedding party and instead, shared their wedding day with some of their neediest neighbors who have been economically hit due to the lock down following the new Coronavirus. (Darshana Kumara Wijenarayana via AP) Foto: Darshana Kumara Wijenarayana via AP
Malimbada -

Pasangan pengantin ini kisahnya viral karena kebaikan mereka pada sesama. Memutuskan membatalkan resepsi pernikahan karena pandemi Corona, keduanya mengganti acara tersebut dengan berbagi ke sesama.

Seperti dikutip dari AP, pasangan pengantin baik hati itu bernama Darshana Kumara Wijenarayana dan Pawani Rasanga yang tinggal di Malimbada, sebuah kota kecil di Sri Lanka. Sebelum membatalkan resepsi pernikahan, mereka sudah menyiapkan semuanya.

"Baju, cincin dan kue, semuanya sudah dipesan. Gedung resepsi juga sudah dibooking. Kami berencana mengundang 250 orang," ujar Darshana.

Pasangan pengantin Darshana dan Pawani membagikan makanan kepada sesama.Pasangan pengantin Darshana dan Pawani membagikan makanan kepada sesama. Foto: Darshana Kumara Wijenarayana via AP

Pernikahan mereka seharusnya digelar pada 27 April. Keluarga pun mendorong mereka menunda acara pernikahan ketika virus Corona semakin menyebar di Sri Lanka.

Ketimbang menunda, Darshana dan Pawani memilih melakukan hal lain, sesuai cara mereka sendiri. Keduanya memutuskan untuk berbagi acara pernikahan mereka dengan tetangga yang kekurangan.

Darshana yang berprofesi sebagai wirausahawan dan memiliki toko retail kecil tetap menikahi Pawani sesuai rencana mereka pada 27 April 2020. Namun keduanya hanya melakukan pendaftaran pernikahan dengan ditemani beberapa teman dan keluarga. Setelahnya mereka memotong kue pengantin yang sudah dipesan dan saling menyuapi.

Mengenakan busana pengantin simpel dan masker, Darshana dan Pawani kemudian mengantarkan sebungkus plastik makanan dan kebutuhan lainnya ke tetangga mereka yang kekurangan. Mereka juga memberikan mainan mobil-mobilan untuk anak-anak.

Foto: Darshana Kumara Wijenarayana via AP

Aksi kebaikan Darshana dan Pawani ini kemudian viral. Mereka mengaku kebanjiran telepon dan toko retail Darshana banyak didatangi orang asing yang ingin memberikan pujian langsung pada keduanya.

"Dengan melakukan ini kami mendapat kepuasaan yang luar biasa. Ketika melihat senyum di wajah orang-orang tak mampu itu, khususnya anak-anak, ketika melihatnya, tidak ada kata yang bisa menggambarkannya," ujar Darshana.



Simak Video "Protokol Kesehatan Bagi Calon Pengantin di Resepsi New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)