5 Alasan Konyol yang Bikin Pasangan Suami-Istri Bercerai

Hestianingsih - wolipop Rabu, 13 Mei 2020 09:51 WIB
Couple having arguments and sexual problems in bed Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: istock
Jakarta -

Umumnya pasangan suami-istri bercerai karena menghadapi masalah pelik dalam rumah tangga. Perselingkuhan, KDRT, masalah finansial dan perbedaan prinsip menjadi beberapa hal yang paling banyak jadi alasan kandasnya pernikahan.

Tapi ada pula pasangan yang memutuskan cerai karena alasan aneh dan konyol. Bahkan beberapa di antaranya terbilang sepele. Seperti apa saja kasusnya?

Ini alasan menggelikan yang membuat orang ingin cerai yang pernah terekam sejarah, seperti dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Menang Lotere

menang lotereIlustrasi menang lotere. Foto: istimewa


Pada Januari 1997, seorang wanita asal California melayangkan surat cerai setelah 25 tahun menikah. Padahal sang suami merasa pernikahannya baik-baik saja dan bahagia. Alasan dia ingin bercerai baru terkuak dua tahun setelahnya.

Ternyata 11 hari sebelum mengajukan cerai, sang istri menang lotere senilai USD 1,3 juta atau sekitar Rp 19,3 miliar. Dia ingin menyimpan uang itu sendiri dan tak ingin suami ikut menikmatinya karena itu dirinya memilih jalan cerai.

Keserakahan membuat nasibnya justru berbuah kemalangan. Setelah tahu alasan sebenarnya, pengadilan Los Angeles menyatakan bahwa wanita tersebut telah melanggar aturan harta gono-gini dalam pernikahan dan memberikan semua uang yang dimenangkannya dari lotere kepada mantan suami.


2. Bangun Dinding di Rumah

modern interior.3d design conceptIlustrasi dinding rumah. Foto:iStock


Pada 2009, seorang wanita Jerman minta cerai setelah suaminya meruntuhkan dinding rumah, lalu membangunnya kembali. Alasannya karena menurut dia dinding itu sudah kotor.

Ternyata sang istri sudah lama muak dengan kelakuan suami yang gila kebersihan. Selama 15 tahun pernikahan, pria yang diduga mengidap gangguan OCD itu selalu terobsesi membersihkan rumah dan mengatur ulang furnitur.

3. Beda Pilihan Presiden

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memprediksi kasus corona di AS akan berakhir pada bulan Juli. Kok bisa?Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Foto: AP Photo


Seperti dikutip dari Reader's Digest, seorang wanita asal California menuntut cerai dari suami yang sudah dinikahinya selama 22 tahun. Dia ingin bercerai setelah tahu kalau sang suami memilih Donald Trump saat pemilu 2017.

Menurutnya apa yang dilakukan suaminya itu adalah sebuah pengkhianatan. "Itu membuka jarak di antara kita yang tidak pernah saya hadapi sebelumnya," katanya.


4. Wajah Istri Berbeda Tanpa Makeup

Ilustrasi Dandan MakeupIlustrasi wanita pakai makeup. Foto: Shutterstock


Seorang psikolog mengungkap kisah sedih salah satu pasiennya yang dicerai suami karena tidak pakai makeup. Pria berusia 34 tahun tersebut menceraikan istrinya hanya beberapa hari setelah menikah.

Keputusan cerai itu dipicu setelah dia melihat wajah istrinya tanpa makeup. Pria tersebut merasa selama ini istrinya telah mengelabuinya dengan memakai makeup tebal dan bulu mata palsu. Wajah asli sang istri terungkap ketika mereka bulan madu di pantai dan terjangan ombak menghapus makeup di wajah istrinya.

5. Suami Terlalu Baik Hati

Pria MasakIlustrasi pria masak. Foto: Shutterstock


Rashida Lucas, wanita asal Amerika Serikat, menceraikan TP Lucas yang telah dinikahinya selama lima tahun dengan alasan, karena suaminya terlalu baik. Menurut Rashida, TP adalah belahan jiwanya dan mereka sudah seperti sahabat dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

"Semuanya baik-baik saja, kecuali dia terlalu baik," katanya kepada hakim saat sidang, seperti dilansir Little Things.

Rashida juga mengeluhkan suaminya yang mengungkapkan cinta terlalu sering. Sang suami juga selalu memasak makanan lezat yang membuatnya selalu ingin makan hingga berat badannya naik.



Simak Video "Tunanetra Berlatih Menjadi Barista"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)