Pertamakalinya Pasangan Petugas Medis Menikah Online, Pengantin Berjauhan

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 27 Apr 2020 12:07 WIB
Pasangan pengantin petugas medis di Malaysia menikah online Foto: Dok. Instagram/Facebook Nazrul Auzan
Jakarta -

Pasangan ini jadi yang petugas medis pertama di Malaysia yang menikah secara online. Keduanya menggelar pernikahan dengan kondisi saling berjauhan.

Kisah pasangan pengantin yang sama-sama bekerja sebagai petugas medis ini viral setelah foto-foto pernikahan mereka diunggah oleh sang fotografer ke Facebook dan Instagramnya. Fotografer bernama Nazrul Auzan itu memperlihatkan momen pasangan yang bekerja di rumah sakit itu melakukan akad nikah melalui video call.

Seperti dikutip dari Bernama Online, pasangan pengantin yang berprofesi sebagai Penolong Pegawai Perubatan di rumah sakit itu adalah Muhammad Noorfahmi Mohd Latib dan Syahida Syatirah Abdul Hadi. Keduanya melangsungkan akad nikah secara online pada 27 April 2020.

Pasangan pengantin petugas medis di Malaysia menikah onlinePasangan pengantin petugas medis di Malaysia menikah online Foto: Dok. Instagram/Facebook Nazrul Auzan



Momen akad nikah yang digelar via video call itu berlangsung di dua tempat berbeda. Sang pengantin pria Muhammad Norfahmi berada di auditorium gedung rumah sakit tempatnya bekerja yaitu Hospital Tuanku Ja'afar Seremban. Sedangkan mempelai wanitanya, Syahida Syatirah Abdul Hadi, berada di kediamannya di Kajang, Selangor.

Muhammad Norfahmi sah memperistri Syahida Syatirah Abdul Hadi setelah tiga kali mengucapkan ijab kabul di depan penghulu Selangor, Ayob Baharudin. Dari foto yang dijepret Nazrul Auzan, penghulu juga berada di lokasi berbeda dari kedua pengantin.



Pada hari pernikahan mereka meski berjauhan dan mengucapkan ijab kabul melalui video call, Muhammad Norfahmi dan Syahida Syatirah Abdul Hadi tetap berpenampilan layaknya pengantin. Keduanya sama-sama memakai busana pengantin berwarna putih. Sang mempelai pria Muhammad Norfahmi memakai kemeja putih dan sarung tradisional yang diikat ke pinggangnya serta mengenakan peci. Sedangkan mempelai wanita Syahida Syatirah Abdul Hadi memakai dress dan hijab putih.

Pasangan pengantin petugas medis di Malaysia menikah onlinePasangan pengantin petugas medis di Malaysia menikah online Foto: Dok. Instagram/Facebook Nazrul Auzan



Saat diwawancara, Muhammad Norfahmi mengatakan dirinya sangat bersyukur akad nikahnya dengan Syahida berjalan lancar meskipun sempat ada gangguan koneksi internet. Dia juga mengaku sedikit sedih karena akad nikah tersebut dilangsungkannya tanpa kehadiran keluarganya secara langsung bersamanya. Keluarganya berada di Bagan Datoh, Perak.

"Bagaimanapun, saya sedikit hiba kerana keluarga di Bagan Datoh, Perak, tiada bersama saya ketika majlis susulan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP). Namun, alhamdulillah, staf di sini menganggap saya seperti keluarga sendiri dan mereka sangat membantu saya dalam menguruskan majlis akad nikah secara dalam talian ini," katanya sambi menahan tangis.

Pengantin pria yang akrab disapa Fahmi itu menambahkan seharusnya pernikahannya dengan Syahida berlangsung pada 21 Maret. Namun karena adanya aturan lockdown di Malaysia, pernikahannya tertunda dan dia memilih tak menundanya lagi sehingga digelar secara online alias melalui video call.





Simak Video "Mengenal Istri Raja Malaysia yang 24 Tahun Lebih Muda, Oksana"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)