Resep Pernikahan Awet Dhini Aminarti-Dimas Seto: Nggak Curhat di Medsos

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 03 Mar 2020 22:00 WIB
dhini aminarti Foto pasangan selebriti Dhini Aminarti dan Dimas Seto. Foto: instagram @dhiniaminarti
Jakarta -

Pemain sinetron Dhini Aminarti menikah dengan Dimas Seto pada 12 Desember 2009. Pernikahan keduanya yang tahun ini memasuki usia 11 tahun harmonis dan jauh dari gosip. Dhini pun berbagi tips hubungan rumah tangganya.

Dalam menjalani pernikahan, Dhini mengaku dirinya dan Dimas selalu saling terbuka. Setiap masalah yang ada pun harus dibicarakan dengan tuntas agar tidak mengganjal.

"Karena biasanya kalau segala sesuatu yang mengganjal terlalu lama dipendam nanti akan meledak. Itu kita hindari banget dari awal kita menikah jangan sampai seperti itu. Jadi kalau memang nggak suka ya langsung bilang dan diomongin," ungkap Dhini ketika ditemui Wolipop di sela-sela acara yang digelar Scarf Media, Balai Kartini, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Resep Pernikahan Awet Dhini Aminarti-Dimas Seto: Nggak Curhat di MedsosFoto Dhini Aminarti saat ditemui Wolipop.Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Menurut artis 36 tahun itu, komunikasi menjadi kunci keharmonisan rumah tangganya yang sudah menginjak 10 tahun bersama. Dhini dan Dimas selalu terbuka membicarakan hal apapun.

"Komunikasi itu penting banget buat kita berdua. Karena rumah tangga itu kalau tidak ada komunikasi pasti kan nggak akan baik," ujarnya.

Cara lain Dhini dan Dimas menjaga keharmonisan pernikahan adalah dengan tidak mengumbar masalah rumah tangga ke pihak ketiga. Bahkan ke orangtuanya sekalipun, Dhini enggan mengungkapkan jika ada permasalahan rumah tangga.

Resep Pernikahan Awet Dhini Aminarti-Dimas Seto: Nggak Curhat di MedsosFoto Dhini Aminarti dan Dimas Seto. Foto: instagram @dhiniaminarti


"Di saat kita menceritakan masalah kita ke orang itu kan sama aja kita membuka aib pasangan kita. Itu bener-bener kita jaga banget. Dan meskipun sama orangtua sendiri ya. Mas Dimas itu di mata mama benar-benar masya allah banget, menantu idaman banget," ungkap Dhini Aminarti sambil tertawa malu.

Wanita yang melejit lewat perannya sebagai Wulan dalam sinetron berjudul Wulan pada 2006 itu benar-benar menjaga masalah rumah tangganya jangan sampai didengar orang lain. Dia juga bukan tipe orang yang suka curhat di media sosial.

"Masalah sih pasti ada. Tapi bagaimana kita menjaga itu. Dan kalau pun sudah mentok, kita nggak bisa menyelesaikan masalah biasanya kita kosultasi dengan orang yang berilmu dan ustadz yang kita percaya. Lebih ke komunikasi, pengertian dan menjaga masalah jangan diumbar ke mana-mana," ucapnya.

Resep Pernikahan Awet Dhini Aminarti-Dimas Seto: Nggak Curhat di MedsosFoto Dhini Aminarti saat ditemui Wolipop. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Simak Video "Tips Workout di Rumah ala Alia Basalamah"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)