Karena Virus Corona, Pasangan Gelar Pesta Pernikahan Lewat Live Streaming

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 06 Feb 2020 09:15 WIB
okinawa Ilustrasi. Foto: iStock
Jakarta -

Pernikahan akan terasa lebih bermakna ketika dihadiri keluarga dan teman terdekat. Namun terkadang rencana dan harapan tersebut tak bisa terwujud karena suatu hal, termasuk wabah penyakit. Karena virus Corona, sepasang pengantin asal Singapura harus merayakan hari bahagia mereka terpisah dengan tamu undangan. Agar tidak mengkhawatirkan, mereka memutuskan untuk menyiarkan resepsi lewat live streaming.

Joseph Yew dan Kang Ting baru saja kembali dari provinsi Hunan, China tiga hari sebelum pernikahan mereka. Hal ini pun bisa menjadi sesuatu yang berisiko dan mengkhawatirkan, terutama untuk para tamu undangan. Karena itu, Joseph dan Kang tidak punya pilihan lain selain membatasi kontak mereka dengan orang-orang meski hari tersebut adalah resepsi pernikahan.

Kepada BBC, Joseph mengaku sempat panik ketika mereka kembali dari Hunan, terlebih banyak orang dari wilayah tersebut yang terkena virus Corona. Ketika kembali ke Singapura pada 30 Januari, mereka pun memikirkan mengenai resepsi yang akan dilangsungkan tiga hari kemudian di sebuah hotel. Apalagi resepsi tersebut berkonsep 'grand dinner banquet' yang akan dihadiri banyak keluarga dan teman-teman.

Sebenarnya Joseph Yew dan Kang Ting yang memang berasal dari Singapura dan China sudah mengadakan pernikahan di China pada Oktober tahun lalu. Tapi pesta keduanya kala itu dikhususkan bagi kerabat dan sahabat yang tidak bisa terbang ke Tiongkok untuk menyaksikan hari bahagia mereka. Tapi ketika mendengar banyak tamu yang khawatir dengan kondisi Joseph dan Kang, pengantin baru itu terpaksa harus melakukan cara alternatif.

"Beberapa dari mereka mengaku tidak akan datang. Kami ingin menunda pernikahan tapi hotelnya tidak mengizinkan. Mereka bilang semuanya sudah diatur dan itu tidak dapat dinegosiasikan. Jadi kami merasa kami tidak punya pilihan selain melanjutkan pernikahan," ungkapnya.

Sebagai solusi, pesta pernikahan tetap dilakukan dan tamu tetap bisa datang. Namun Joseph Yew dan Kang Ting lah yang tidak menghadirinya secara langsung. Mereka pun memasang sebuah layar untuk siaran live streaming agar tamu tetap bisa melihat pengantin. Awalnya para tamu undangan syok dengan cara tak biasa ini.

"Kami bilang kepada para tamu kami akan menyiarkan konferensi video... beberapa dari mereka terkejut. Aku pikir jika kami ada di sana, atmosfernya akan berbeda. Orang-orang akan khawatir. Orangtuaku tidak senang awalnya tapi mereka akhirnya setuju," kata Joseph.

Joseph dan Kang pun sebenarnya ada di hotel yang sama namun mereka tidak menemui secara langsung para tamu. Pasangan tersebut menyapa para tamu dari salah satu kamar di hotel. Di dalam kamar, pengantin baru itu disuguhi champagne hingga memberikan pidato dan bersulang secara live streaming.
"Kami berterima kasih kepada para tamu yang datang dan meminta mereka untuk menikmati makan malam,"


"Kami tidak sedih tapi sedikit kecewa. Aku pikir tidak ada pilihan lagi jadi aku tidak menyesal," ungkap Joseph.



Simak Video "Sejumlah Pernikahan Tetap Berjalan di Tengah Wabah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)