Cerita Pengantin yang Pernikahannya Viral, Santuy Nyanyi Lagu Kera Sakti

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 19 Nov 2019 16:12 WIB
Foto: Instagram @seiring.sejalan Foto: Instagram @seiring.sejalan

Jakarta - Pasangan pengantin Faisal Riant Saputra dan Trianggi Hardiyanti jadi viral setelah melangsungkan pernikahan santuy yang unik. Pada pernikahan yang berlangsung Minggu (17/11/2019) di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan ini sang pengantin tampil dengan sneakers, memajang foto ratu horor Suzzanna hingga lagu yang diputar soundtrack serial Kera Sakti.

Konsep pernikahan yang unik ini pun dibanjiri komentar oleh netizen. Tak sedikit dari mereka penasaran bagaimana sang pengantin bisa mengantongi restu orangtua untuk membuat pesta pernikahan yang berbeda ini.

Saat dihubungi Wolipop, Faisal menceritakan bahwa konsep pernikahannya yang santuy ini sudah mendapatkan izin dari orangtua. Meskipun awalnya orangtua tidak menyetujui, namun demi kebahagiaan buah hatinya orangtua Faisal dan Anggi pun setuju.

"Dari awal kami sounding ke orang tua bahwa acara yang kita buat pasti tidak akan seperti acara nikahan pada umumnya. Awalnya orangtua kami tidak setuju, akan tetapi kalimat 'jika anak bahagia, orang tua bahagia' itu benar adanya, dan orangtua kami pun setuju," cerita Faisal kepada Wolipop, Selasa (19/11/2019).

"Pada saat acara untuk akad kami tidak berani macam-macam. Acara sesuai adat Sunda, baru setelah akad acara bebas sesuai keinginan kami," imbuhnya.



Pasangan yang dipertemukan lewat aplikasi kencan Tinder ini pun tampil kasual dengan sneakers warna putih yang berpadu dengan warna terang seperti pink dan hijau di acara resepsi pernikahannya. "Itu aku gambar dan warnain sendiri pakai spidol sharpie. Kalau itu spontan aja sih pas rencana mau pakai sneakers kok putih polos doang nggak asyik banget, akhirnya aku sok ide aja coret-coret biar ramai saja," ujar Faisal.

Tak hanya itu, lagu-lagu yang dimainkan sepanjang acara resepsi bukan lagu romantis bertema pernikahan atau cinta, tapi berbagai lagu soundtrack sinetron 90-an, seperti serial Kera Sakti. Ada juga flashmob dengan menari lagu-lagu K-Pop, modern dance sampai Bollywood.

Cerita Pengantin yang Pernikahannya Viral, Santuy Nyanyi Lagu Kera SaktiFoto: Twitter @seterahdeh


"Alasan ada lagu Kera Sakti, Tuyul & Mbak Yul, dan lain-lain simple aja, karena bosan kalau ke nikahan orang lagunya Thousand Years melulu, Bruno Mars melulu. Kebetulan saya generasi 90-an dan khatam nonton sinetron-sinetron itu jadi senang aja nostalgia nyanyiin ostnya," jelas Faisal.



Pria berusia 33 tahun ini pun mengungkapkan bahwa konsep pernikahannya memang random dan bebas. Bahkan pada saat acara pesta tamu harus mengambil minum sendiri di air galon.

"Untuk pada saat acara ada yang ambil minuman sendiri memang begitu konsepnya untuk mengurangi sampah plastik jadi ya menggunakan gelas kaca saja. Jika air habis tinggal diisi sendiri via dispenser, biar orang Indonesia nggak males-males banget lah. Jadi pada dasarnya konsepnya memang random aja sih semau-mau kita," terang Faisal.

Simak Video "Unik! Pengantin Baru Ini Abadikan Momen Pernikahan di Bawah Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)