Menikah, Mantan Jerry Yan Menolak Angpau dan Dapat Hadiah Garam Hingga Cuka

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 18 Nov 2019 17:31 WIB
Akira dan Lin Chi-Ling menikah. Foto: instagram  @jdrama_wowjapan Akira dan Lin Chi-Ling menikah. Foto: instagram @jdrama_wowjapan

Jakarta - Mantan kekasih personel F4, Jerry Yan, model Taiwan Lin Chi-ling, menikah dengan pacarnya aktor Jepang, Akira, Minggu (17/11/2019). Pada hari pernikahannya itu, Lin mendapat hadiah unik dari pemerintah kota Tainan, Taiwan.

Lin Chi-Ling sebelumnya meminta para tamu pesta pernikahannya untuk tidak memberinya angpau atau amplop merah yang biasanya berisikan sejumlah uang. Permintaannya itu dilakukan terkait acara pernikahannya dengan Akira yang digelar di Tainan, kota kelahiran ayahnya.

Terkait keputusan Lin itu, pemerintah kota Tainan pun memberikan apresiasi pada Lin dengan memberikannya hadiah berupa 12 produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Produk-produk itu berupa beras, minyak, garam, cuka, teh hingga satu set seprai dan sarung bantal sutra.

Menikah, Mantan Jerry Yan Menolak Angpau dan Dapat Hadiah Garam Hingga CukaAkira dan Lin Chi-Ling. Foto: instagram @jdrama_wowjapan
"Kayu bakar, beras, minyak, garam, saus, cuka dan teh adalah tujuh kebutuhan untuk memulai suatu hari," demikian kata Walikota Tainan Huang Wei-cher seperti dikutip Focus Taiwan.

Model 45 tahun itu sebelumnya mengumumkan rencana pernikahannya dengan Akira pada Juni 2019. Mereka menyatakan akan mengadakan resepsi pernikahan di Museum Seni Tainan. Keinginan Lin disambut baik pemerintah kota Tainan karena pesta pernikahan tersebut bisa menjadi salah satu cara mempromosikan mengenai Tainan.

Agar pesta pernikahan Lin tidak merusak bangunan museum yang dulunya merupakan kantor polisi tertua di Taiwan, penyelenggara menggunakan ruang terbuka yang terdapat di antara dua gedung baru. Taiwan News melaporkan bahwa pesta pernikahan Lin dan Akira digelar di museum tersebut mulai pukul 17.30 waktu setempat sampai tengah malam. Pernikahan wanita yang dijuluki supermodel pertama Taiwan ini dikabarkan menelan biaya sekitar NT $170000 atau sekitar Rp 78,5 juta.

Menikah, Mantan Jerry Yan Menolak Angpau dan Dapat Hadiah Garam Hingga CukaAkira dan Lin Chi-Ling. Foto: instagram @jdrama_wowjapan
Ruang terbuka di Museum Seni Tainan itu dapat menampung sekitar 15 meja untuk tamu undangan. Dan 100 tamu diperkirakan akan hadir. Para tamu itu di antaranya presenter televisi, Dee Hsu, komedian Mickey Huang, aktris Ariel Lin dan penyanyi Wang Leehom serta masih banyak lagi.

Pernikahan wanita yang dijuluki supermodel pertama Taiwan ini dikabarkan menelan biaya sekitar NT $170.000 atau sekitar Rp 78,5 juta. Pada hari bahagianya, Lin Chi-Ling dikabarkan mengenakan gaun dari Ralph Lauren.

Menikah, Mantan Jerry Yan Menolak Angpau dan Dapat Hadiah Garam Hingga CukaAkira dan Lin Chi-Ling. Foto: instagram @jdrama_wowjapan






Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)