Kisah Sedih Wanita Ditalak Suami karena Nggak Mau Pakai Baju Seksi

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 17 Okt 2019 13:12 WIB
Ilustrasi. Foto: Istock Ilustrasi. Foto: Istock

Bihar - Perceraian terjadi dengan berbagai alasan yang beraga, mulai dari perselingkuhan hingga kekerasan dalam rumah tangga. Tapi, pasangan asal India ini bercerai karena sang suami meminta istrinya untuk mengenakan gaun seksi di pesta malam.

Seorang wanita di Bihar, India mengklaim bahwa suaminya meminta cerai karena ia menolak untuk menjadi wanita 'modern'. Seperti dilansir Sputniknews, wanita yang diketahui bernama Noori Fatmi ini mengungkapkan bahwa suaminya menginginkan ia mengenakan gaun minim dan menemaninya ke pesta dan mengonsumsi minuman keras.

"Saya menikahi Imran Mustafa pada 2015 dan setelah beberapa hari menikah, kami pindah ke Delhi. Beberapa bulan kemudian, dia mengatakan kepada saya untuk menjadi seperti gadis modern lainnya di kota," ungkap Noori.



"Dia ingin saya mengenakan gaun minim dan pergi ke pesta malam dengannya dan mengonsumsi minuman keras. Ketika saya menolak, dia biasa memukuli saya setiap hari," imbuhnya.

Noori mengalami kekerasan selama bertahun-tahun. Menurut laporan, Imran juga memaksa Noori untuk menggugurkan kandungannya. Sang suami juga mengusirnya dari rumah, namun Noori menolak untuk pergi. Hingga akhirnya, Imran memberikannya talak tiga dan meminta bercerai dengannya.

"Setelah menyiksa saya selama bertahun-tahun, beberapa hari yang lalu dia meminta saya untuk meninggalkan rumahnya dan ketika saya menolak, dia memberi saya talak tiga," katanya.



Tindakan yang dilakukan Imran ini pun membuat Noori melaporkannya kepada petugas pemerintah untuk hak-hak perempuan dan telah mengirimkan panggilan kepada suaminya.

"Kami telah mengetahui kasus ini. Pada 1 September, suaminya memberinya talak tiga. Kami telah mengeluarkan pemberitahuan kepada suaminya dalam kasus ini dan akan memanggilnya," kata Dilmani Mishra, ketua Komisi Negara Bagian Bihar untuk Wanita.

Simak Video "Ritual Khusus Sang Pemilik Janggut Terpanjang di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/hst)